KAHFIAN DAN YASINAN : MOMEN MENDOAKAN PARA PEJUANG PM AL-JAUHAR IKHD


Kegiatan pembacaan surat al-Kahfi dan Yasin merupakan kegiatan rutin bagi seluruh santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Duri. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak setiap malam jum’at setelah jama’ah sholat isya di masjid yang dibagi ke dalam kelompok – kelompok yang sudah ditentukan dan dipimpin oleh ketua kelompok dari pembina dan santri akhir KMI. Kegiatan pembacaan surat al-Kahfi dan Yasin ini sudah berjalan cukup lama dan menjadi agenda rutin yang sudah menjadi kebiasaan baik. Kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

Kegiatan pembacaan tersebut sangat bermanfaat bagi semua santri dengan menambah pundi - pundi kegiatan yang membawa dampak positif bagi berlangsungnya kehidupan santri sehari-hari. Dengan kegiatan yang bersifat rutin pastinya akan melatih semua santri untuk selalu disiplin dan istiqomah dalam melakukan suatu hal, selain itu dengan kegiatan pembacaan ini semua santri mengharapkan mendapat keutamaan-keutamaan yang telah dijanjikan bagi orang-orang yang beristiqomah membaca surat al-Kahfi setiap malam jum’at, termasuk dilancarkan rizqi, dihindarkan dari siksa kubur dan lain sebagainya. Tidak kalah penting yaitu semua santri akan menjadi generasi Islam yang selalu semangat menimba ilmu dan selalu ta’at beribadah kepada Allah SWT, ketika masih di pondok dan sudah hidup di tengah-tengah masyarakat.

Selain membaca surat al-Kahfi dan Yasin para santri dan pembina menutup kegiatan ini dengan membacakan doa untuk para pendahulu pondok, pengurus yayasan, orang tua, guru dan seluruh donator yang sudah bekerja keras demi keberlangsungan kegiatan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Duri, semoga semua yang dilakukan menjadi amal jariah yang tak pernah putus, Aamiin.

Posting Komentar untuk "KAHFIAN DAN YASINAN : MOMEN MENDOAKAN PARA PEJUANG PM AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...