KURSUS INSTRUKTUR MUDA (KIM) PM AL-JAUHAR RESMI DIBUKA

Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Kec. Mandau sedang memberikan pelatihan tentang gerakan baris berbaris yang benar kepada peserta KIM

 PENCETAK PEMBINA PRAMUKA YANG HANDAL”

Kursus Instruktur Muda (KIM) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh santri kelas 5 Kulliyatu-l Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) yang tahun ini berjumlah 100 Adika.

Acara yang berlokasi di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD ini dilaksanakan selama 8 hari. Dimulai dari hari Ahad (19/9) s.d Ahad (26/9). Kursus Instruksur Muda (KIM) di Pondok Modern Al-Jauhar ini merupakan sarana pembentukan karakter pemimpin santri, khususnya santri kelas 5 KMI yang pada dasarnya mereka adalah pembina pramuka di pondok ini. Dilaksanakannya acara KIM ini juga untuk mematangkan santri kelas 5 dalam mengajar peserta didik saat kegiatan kepramukaan dilaksanakan. Tentunya, kursus ini menjadi bekal utama bagi pembina pramuka dalam mengaplikasikan ilmunya kepada peserta didik.

Di akhir kegiatan ini, para peserta KIM juga akan mendapatkan secarik sertifikat penilaian dari dewan pelatih dan pembimbing sebagai ukuran kualitas mereka dalam skill kepramukaan.
   

Experience is the best teacher

“Pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup”

Posting Komentar untuk "KURSUS INSTRUKTUR MUDA (KIM) PM AL-JAUHAR RESMI DIBUKA"

jauhartv

Loading...