DEWAN GURU ANTUSIAS IKUTI UJIAN KOMPETENSI GURU (UKG) PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD

Apel pagi sebelum dilaksanakan UKG lisan pembina semester 1 TP. 2021 - 2022
UKG atau Uji Kompetensi Guru adalah ujian bagi guru untuk mengukur kompetensi yang berkaitan dengan bidang studi dasar serta pedagogik yang menjadi ruang lingkup guru. Kompetensi pedagogik yang diujikan merupakan bentuk implementasi antara kompetensi pedagogik dan bidang studi guru saat mengajar di dalam kelas.

Atas dasar ini Pondok Modern Al-Jauhar IKHD terus berbenah untuk kemajuan bersama yaitu dengan melaksanakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) guna memetakan dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

UKG di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD pada tahun ini telah dilaksanakan pada hari Kamis (16/12) hingga hari Sabtu (18/12), yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan (Qo’ah).

Ujian Kompetensi Dasar pada tahun ini terbagi menjadi 3 sesi, sesi pertama UKG tulis bagi bapak/ibu dewan guru yang mengampu materi umum, kemudian dihari berikutnya yaitu ujian lisan bagi para pembina Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dengan materi tahsin bacaan Al-Qur’an, Tahfidz dan Hafalan Hadist Arba’in.

Dan di sesi terakhir ditutup dengan ujian tulis bagi seluruh pembina putra dan putri dengan materi ujian Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Potensi Akademik dan Ilmu Keguruan.

Tentu saja kegiatan seperti ini sudah selayaknya diseriusi dan dikembangkan agar kualitas guru menjadi lebih baik lagi dengan tujuan untuk kemajuan pondok.

Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi segala sesuatu sistem dan nilai-nilai yang dibangun dan ditegakkan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD guna kemaslahatan ummat, Aamiin Allahumma Aamiin. (Ghazali Malik).
JANGAN PERNAH BOSAN UNTUK DIUJI DAN DIEVALUASI !!
ORANG YANG SEDANG DIUJI ITU TANDANYA AKAN NAIK KELAS

Posting Komentar untuk " DEWAN GURU ANTUSIAS IKUTI UJIAN KOMPETENSI GURU (UKG) PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...