ALHAMDULILLAH PELAKSANAAN MID SEMESTER 2 TP. 2021 - 2022 PADA BULAN RAMADHAN BERJALAN LANCAR

Suasana Pelaksaan MID-Semester 2 TP. 2021 - 2022 Santriwan PM. Al-Jauhar IKHD
(Oleh Ghazali Malik)

Memasuki Bulan Ramadhan 1443 H juga akan meningkatkan sejumlah kegiatan santri Al-Jauhar khususnya peningkatan dalam hal ibadah, pada hari biasa saja kegiatan yang dijalani santri hampir seharian penuh. Meski begitu, tidak menurunkan semangat para santri untuk tetap menjalankan aktivitas ibadah pada Bulan Ramadhan kali ini di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Ada hal yang berbeda pada Bulan Ramadhan di tahun ini, yaitu pelaksanaan kegiatan Ujian MID Semester II juga dilaksanakan bersamaan dengan masuknya bulan suci ramadhan itu sendiri, hal ini menjadi sebuah tantangan baru dimana selain diwajibkan untuk meningkatkan diri beribadah kepada sang pencipta sekaligus berpuasa menahan diri dari lapar, haus, dan hawa nafsu para santri juga dituntut untuk belajar pagi, sore dan malam demi hasil yang memuaskan.

Begitulah seorang santri yang senantiasa dididik untuk hidup mandiri, dibiasakan untuk tahan terhadap berbagai macam rintangan dan cobaan dengan harapan akan lahir para pejuang yang siap berjuang dan memperjuangkan yang haq dan memberantas yang bathil dimasa yang akan datang.

Ujian MID Semester tahun ini berlangsung selama 11 hari dimulai hari Senin 04 April 2022 / 2 Ramadhan 1443 H dan berakhir pada Jum’at 15 April 2022 / 13 Ramadhan 1443 H, adapun alokasi waktu pada ujian kali ini yaitu 60 menit pada setiap materi dan hanya ada 2 mata pelajaran disetiap harinya kecuali dihari Senin dan Selasa awal, yaitu 3 Mata Pelajaran. 

Akhir kata, kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar para santri Pondok Modern Al-Jauhar yang kita banggakan ini senantiasa diberikan oleh Allah SWT kekuatan baik jasmani dan rohani, supaya tetap bisa menjalankan segala jenis aktivitas yang begitu padat, aamiin ya robbal ‘aalamin.

Posting Komentar untuk "ALHAMDULILLAH PELAKSANAAN MID SEMESTER 2 TP. 2021 - 2022 PADA BULAN RAMADHAN BERJALAN LANCAR"

jauhartv

Loading...