MENYELAMI DUNIA JURNALISTIK, AL-JAUHAR ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK.


Keterampilan menulis adalah kemampuan mengungkapkan gagasan, pendapat, dan perasaan kepada pihak lain dengan melalui bahasa tulis. Dalam menulis juga dituntut untuk kreatif agar tulisan menjadi menarik dan pembaca tertarik membacanya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan literasi santri dalam menulis, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD kembali menyelenggarakan pelatihan jurnalistik yang berlangsung pada tanggal 12 Maret 2023 dan dibuka langsung oleh Al-Ustadz Yahya Setiadi, ST, S.Pd.I Selaku Direktur LPMP serta dihadiri oleh seluruh Tim Redaksi Jauhar Pos.

Jurnalistik adalah ilmu, teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature, dan artikel opini di media massa, baik media cetak, media elektronik, maupun media online (media siber). Pengertian jurnalistik pun terkait erat dengan kewartawanan dan media massa atau komunikasi media. Dengan demikian, tujuan dari diadakannya pelatihan jurnalistik ialah guna meningkatkan kualitas menulis para santri khususnya Tim Redaksi Jauhar Pos Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Para peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti acara ini, karena acara ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam tulis menulis, memperluas wawasan tentang dunia jurnalistik dan menangkal berita-berita Hoax  yang tengah marak di Indonesia.

Posting Komentar untuk "MENYELAMI DUNIA JURNALISTIK, AL-JAUHAR ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK."

jauhartv

Loading...