Direktur KMI : Nilai Raport Semester Ganjil Santri Al-Jauhar Naik

Juara Umum dan Juara Kelas Melakukan Foto Bersama Majelis Pimpinan
Seluruh santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dari kelas 1 – 6 berkumpul di Masjid Jami’ Al-Jauhar guna mendengarkan pesan dan nasehat Bapak Pimpinan yang berkaitan dengan pembagian raport hasil ujian semester pertama pada Sabtu, 11 Januari 2020 pagi. Sudah jadi sebuah tradisi di Pondok Modern Al-Jauhar bahwa sebelum dibagikan raport, maka akan diadakan acara pesan dan nasehat dari Bapak Pimpinan guna mengingatkan kembali nilai – nilai pondok yang ada pada acara pembagian raport.

Dalam acara yang berlangsung dari pukul 07.30 itu, Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I mengingatkan bahwa bagaimanapun hasilnya nanti, maka santri harus selalu bersyukur. Bila pun nilainya kurang baik, maka harus diperbaiki. Selain itu, santri juga harus bergerak, dinamis, dan selalu mawas diri.

“Bukan hanya santri yang memiliki raport. Bahkan pondok pun memiliki raport, yang apabila itu baik maka patut disyukuri. Dan jika raport tersebut kurang baik maka perlu diperbaiki. Para santri harus dinamis, bergerak, dan mutaharrik, tidak boleh jamid. Harus selalu memperbaiki diri karena Al-Jauhar mendidik santri-santrinya menjadi generasi khoiru ummah.”

Dalam kesempatan itu pula, Bapak Direktur Kulliyatu-l-Muallimin Al Islamiyah, Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd, menyampaikan secara detail perbandingan nilai semester satu tahun lalu dengan nilai semester satu pada tahun ini, dengan hasil perbandingan tersebut Bapak Direktur KMI dapat mengambilkan kesimpulan bahwa nilai santri tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan nilai semester satu tahun lalu.

Selain dari itu, dua orang santriwati mendapat penghargaan dari pondok berupa beasiswa studi karena prestasi akademik mereka yang baik, juara umum satu mendapatkan beasiswa berupa bebas uang SPP selama 6 bulan dan juara umum dua mendapatkan beasiswa berupa bebas uang SPP selama 4 bulan, Mereka berdua adalah :

1. Juara Umum Satu atas nama Aulia Ramadiani Kelas 4A
2. Juara Umum Dua atas nama Nabilatul Faizah Kelas 2A

jauhartv

Loading...