Persami: Sarana Pendekatan Diri Santri dengan Alam

Tempat Kemah Putri Terlihat Dari Udara
Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 03 169/170 pada awal semester kedua ini kembali mengadakan perkemahan sabtu dan minggu (Persami). Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan kepramukaan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, yang menjadi salah satu sarana untuk melatih ketangkasan, kemandirian, dan kekompakan, serta yang lebih penting dari itu semua adalah kegiatan persami ini menjadi sarana pendekatan diri para santri dengan alam.

Sabtu-Minggu, 4-5 Januari 2020 kegiatan ini diselenggarakan di Desa Petani, Kec. Bathin Solapan tepatnya di daerah kolam pemancingan milik salah seorang wali santri kelas akhir Bapak Asmara wali santri dari ananda Sumbari kelas 6B , Persami Tahun ini diikuti oleh 904 peserta yang terdiri dari 824 santri dan 80 Pembina.

Sabtu pagi 4 Januari 2020, tepat pukul 07.00 WIB Kak Mabigus Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I selaku Inspektur Upacara membuka kegiatan Persami Gedung Abdurrahman, sekaligus melepas seluruh pramuka yang akan pergi ke Bumi Perkemahan (Buper).

Selama persami dilaksanakan, para peserta disibukkan dengan berbagai macam jenis  dan perlombaan-perlombaan yang menarik dan menantang, diantaranya adalah: Api Unggun Gembira, Senam Sehat, Hacking, Lomba Hafalan Hadist, Lomba Cerdas Cermat, LKBB Resmi, LKBB Isyarat, Lomba Tilawah, Lomba Adzan, Harta Karya dan masih banyak lagi yang lainnya.

jauhartv

Loading...