LPJ Koordinator 2020 : “ Patah Tumbuh Hilang Berganti”, Moto Berorganisasi di Al-Jauhar

“Siapapun masinisnya, kereta harus tetap berjalan di atas rel-rel yang telah ditetapkan”, begitulah bunyi semboyan Pondok Modern Al-Jauhar dalam estafet kepemimpinan. Siapapun pimpinannya, Pondok harus tetap berjalan di atas nilai-nilai sunnah Pondok Modern. Begitu juga dengan pengurus organisasi, dalam menjalankan tugasnya harus tetap berpegang teguh kepada sunnah-sunnah Pondok dan nilai-nilai pendidikan yang islami.

Mengingat akan semakin dekatnya masa ujian Santri Akhir, Senin, 20 Februari 2020 bertempat di Masjid Al-Jauhar Pondok Modern pengurus Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 130-169 dan 130-170 membacakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di depan seluruh anggota sidang dan Pimpinan Pondok, Laporan ini merupakan wujud tanggung jawab yang nyata seorang pengurus atas amanah yang diembannya selama satu tahun masa kepengurusan 2019 - 2020. Mereka melaporkan hasil usaha dan evaluasi dengan sistem terbuka atau open management, agar kelak pengurus setelahnya bisa mengambil contoh dan menjadi lebih baik.

Pada malam harinya, dilanjutkan dengan sidang komisi di beberapa ruang yang telah ditentukan oleh panitia LPJ tahun 2020. Sidang komisi merupakan sebuah forum persidangan yang membahas dan membuat sebuah keputusan program kerja sementara dari peserta sidang komisi yang didelegasikan dan ditunjuk dan hasil sidang komisi akan disahkan pada esokharinya di ruangan sidang pleno. Sehingga program kerja ini akan menjadi acuan yang akan digunakan oleh kepengurusan organisasi pramuka Pondok Modern Al-Jauhar untuk masa bakti 2020 – 2021.

jauhartv

Loading...