4 Atlet Pencak Silat Al-Jauhar Tembus Kejuaraan O2SN Tingkat Kabupaten Bengkalis

Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan wadah bagi peserta didik di seluruh Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang mereka miliki di bidang Olahraga Pencak Silat.

Tepat pada Sabtu, 7 Maret 2020 telah dilaksanakan seleksi peserta kejuaraan O2SN cabang pencak silat antar SMP se Kec. Mandau dan Bathin Solapan di aula Pondok Modern Al-Jauhar, dan Alhamdulillah 4 orang santrti Atlet Pencak Silat Pondok Modern Al-Jauhar berhasil lulus untuk mengikuti kejuaraan O2SN tingkat kabupaten mewakili kecamatan Mandau dan Bathin Solapan yang insya Allah akan dilaksanakan di kabupaten Bengkalis pada bulan April 2020 mendatang.  

4 orang santri tersebut adalah :
  1. Aqil Syafiq Arraqib ( Tarung Putra ) Kelas 1 MTs
  2. Achmad Vitra Kurniawan ( Seni Putra ) Kelas 1 MTs
  3. Intan Nuraisyah Amelta ( Seni Putri ) Kelas 2 MTs
  4. Aina Jelita ( Tarung Putri ) Kelas 2 MTs

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sudah menjadi agenda tahunan yang sangat diminati oleh Satuan pendidikan terutama sekolah atau madrasah untuk membina peserta didiknya yang memiliki bakat, minat dan prestasi bidang olahraga.

kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada kompetisi peserta didik. Namun esensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu menjadikan O2SN sebagai pengalaman belajar (learning experience). Dengan perlombaan ini dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran bagi santri terutama dalam hal olah pikir, olah hati, olah rasa dan olah raga.

Selain itu diharapkan juga dapat mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Keberadaan perlombaan ini sangat penting dalam mengimplentasikan penguatan pendidikan karakter.

jauhartv

Loading...