Pembangunan Gedung Al-Azhar, Aplikasi dari Panca Jangka Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Salah satu dari Panca Jangka Pondok Modern Al-Jauhar IKHD adalah Pergedungan. Sampai saat ini, Al-Jauhar selalu berusaha menambah dan merenovasi sarana pergedungan yang ada. Salah satu proyek bangunan yang saat ini berjalan di Al-Jauhar adalah pembangunan Gedung Al-Azhar.

Gedung Al-Azhar ini adalah merupakan bangunan yang bersejarah bagi Al-Jauhar dan bagi seluruh santrinya. Hal ini dikarenakan, gedung ini mulai dibangun pada bulan oktober tahun 2012 lalu, pembangunan gedung ini sebagai sumbangan pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis (masuk dalam buku lintang APBD Bengkalis Tahun 2012) atas terjadinya musibah kebakaran gedung Ustman Pondok Modern Al-Jauhar di awal tahun 2012, akan tetapi sampai saat ini pembangunan gedung tersebut masih belum terselesaikan dengan baik, pembangunan gedung ini baru terbangun pondasi dan tiang-tiang gedung saja dan sudah mangkrak selama ± 7 tahun.

Karena proses pembangunan gedung tersebut terhenti cukup lama, sehingga pondasi dan tiang-tiang yang sebelumnya sudah terbangun, mangalami kerusakan parah bahkan ada tiang yang sampai tumbang / roboh.

Kini, pada Bulan Februari tahun 2020 Pondok Modern Al-Jauhar kembali melanjutkan pembangunan gedung tersebut secara swadaya, tepat pada tanggal 24 Februari 2020 Bapak Pimpinan Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I diikuti oleh beberapa orang guru, santri dan seluruh karyawan mengadakan doa bersama sebelum pembangunan gedung Al-Azhar ini dilanjutkan, dengan harapan pembangunan gedung ini selesai tepat waktu, diberi kelancaran dalam proses pembangunannya serta para tukang diberikan kesehatan yang prima.

Saat ini, pembangunan gedung ini telah mencapai 10% dan sudah berdiri pondasi dan tiang-tiang baru, adapun gedung Al-Azhar ini akan dibangun 2 Lantai dengan 12 Ruangan serta memiliki bentuk gedung letter L. Sesuai dengan apa yang sering disampaikan oleh Bapak Pimpinan bahwa kelak Gedung Al-Azhar akan menjadi wajah baru bagi santri yang kelasnya di gedung Hamzah lama, hal ini disebabkan karena kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya berada di Hamzah lama akan dipindahkan ke gedung Al-Azhar ini.
Loading...