Usai Fathul Kutub, Santri Akhir Langsung Hadapi Ujian Lisan

Setelah menghadapi kegiatan fathul kutub selama 3 hari, tiba saatnya santri akhir KMI menghadapi perjuangan selanjutnya yaitu ujian lisan. Tepat pada Selasa, 3 Maret hingga Sabtu, 7 Maret 2020, seluruh Siswa Akhir KMI Golden Generation Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dihadapkan dengan Ujian Lisan Akhir, yang pada tahun ini melibatkan 92 orang Santri Akhir KMI dan 10 orang penguji dari guru-guru KMI.

Ujian Lisan Akhir memiliki bentuk pelaksanaan yang berbeda dengan ujian lisan umumnya bagi santri kelas 1-5 KMI. Dari segi materi, ujian akhir memiliki jumlah pelajaran yang lebih banyak, hal ini dikarenakan ujian akhir tidak hanya menguji santri pada 3 materi saja (Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Al-Qur’an), namun menguji keseluruhan materi yang sudah diajarkan.

Dalam rentang waktu 5 hari, seluruh Siswa Akhir KMI mendapat jatah masuk ruang ujian sebanyak 5 kali dalam 5 materi yang berbeda. 5 materi tersebut adalah: Bahasa Arab 1 (Al-Muhadatsah, Muthala'ah, Nahwu, Shorof, Tarjamah, Mufradat) Bahasa Arab 2 (Balagah, Mahfudzat) Bahasa Inggris (Al-Qur'an, Fathurrahman, Tajwid, Tahfidz, Bidayatul Mujtahid, Fikih) dan Al-Quran (Conversation, Reading, Grammar, Vocabularies, Translation, Dictation).

jauhartv

Loading...