Fathul Kutub : Fathul Kutub adalah Wadah untuk Membangun Miniatur Ulama Intelektual

Fathul Kutub merupakan salah satu agenda penting Pondok Modern Al-Jauhar Diantara tujuan utama acara tersebut adalah : 1. Menguji serta meningkatkan kemampuan bahasa Arab santri, 2. Memperluas wawasan santri khususnya mengenai kajian-kajian Islam, 3. Mencegah santri agar tidak fanatik terhadap satu madzhab tertentu.

Acara Fathul Kutub tahun ini diikuti oleh 92 orang santri akhir KMI kelas 6 dan 12 orang guru pembimbing. Santri kelas 6 dibagi menjadi empat kelompok yang berisi 20-25 orang. Setiap kelompok dibimbing oleh 3 orang guru. Setiap harinya santri kelas 6 KMI akan disuguhkan berbagai macam judul masalah untuk diselesaikan berlandaskan pada pengetahuan yang didapat dari buku-buku yang tersedia. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk mempresentasikan apa yang sudah ditulis dan dipahami dari penyelesaian judul masalah tersebut.

Tahun ini, acara Fathul Kutub kelas 6 Golden Generation dilaksanakan selama 3 hari, diawali dengan pengarahan oleh Al-Ustadz Rahmad Fahdli, Lc dan ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan oleh 6 orang perwakilan dari santrti akhir KMI.

jauhartv

Loading...