Panggung Gembira (PG) 623 Arza Remegion, Bukan Sekadar Panggung Gembira

Penampilan Nasyid Al-Jauhar Pada Panggung Gembira 623
Sabtu, 27 Agustus 2022 menjadi malam yang sangat bersejarah bagi Arza Remegion 623, Santri Akhir KMI sebagai penyelenggara PG tahun ini. Walaupun demikian, PG juga diikuti oleh santri-santri Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dari kelas 2 sampai dengan kelas 5 yang jumlahnya kurang lebih 600 orang.

Gegap gempita penghuni Al-Jauhar sudah mulai tampak jauh-jauh hari sebelum penyelenggaraan. Rasa penasaran mulai terlihat sejak gladi kotor terakhir dengan adanya penayangan video panggung gembira. Rasa ingin tahu para santri bertambah setelah baleho tiga dimensi PG dipasang di sekitar area pondok.

PG tahun ini berhasil memukau segenap penonton, tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya walaupun dengan sekidit air hujan membasahi. Kemeriahan acara terasa pada pertunjukan pertama sampai akhir, diawali dengan penampilan Band, Nasyid, Hadroh MC Formal dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dan sukses serta motivasi dari beberapa tokoh dan alumni Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Setelah acara dibuka secara resmi olah Bapak Pimpian, acara pun kembali dilanjutkan dengan Grand Opening, Koor, Amazing Glasses, Musikalisasi Puisi, MC Non Formal, Exotic Dance, Drama Kabaret, Shadow Show, Tari Saman, Magic Comedy, Pencat Silat.
Foto Bermasa Santri Akhir KMI 623 Arza Remegion dengan Pembimbing
Banyak inovasi dalam penyelenggaraan acara yang menjadi puncak rentetan kegiatan Khutbatu-l`Arsy tahun ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Dekorasi yang Elegan
Konsep latar belakang (background) PG tahun ini dibuat berbeda dengan PG-PG sebelumnya. Untuk tahun ini, Santri Akhir KMI 2022 memilih konsep interior dan eksterior serta sisi kiri – kanan background berbeda, alhasil, segenap penonton dibikin seakan-akan berada di dalam istana yang megah dengan dinding berwarna kuning emas yang menambah suasana semakin mewah.

Lighting yang Hidup
Rentetan performa dalam PG 623 menjadi lebih hidup dengan adanya lampu yang dipasang penuh pada rigging atas yang jumlahnya mencapai 20 buah. Selama pertunjukan berlangsung, panggung utama dibuat lebih hidup dan menyala dengan adanya permainan lighting yang baik.

Tontonan yang Mengandung Tuntunan
Yang membedakan antara PG dengan show-show di luar adalah adanya 4 unsur penting, yaitu: Entertaint, Enjoy, Elegant, dan Educative. Dan pada PG tahun ini, keempat unsur ini dapat diolah secara seimbang. Tema Panggung Gembira Peran Santri Dalam Membangun Bangsa Menuju Indonesia Tumbuh Mandiri Dan Madani. dapat tersampaikan kepada penonton melalui acara-acara yang ditampilkan.”

Acara ditutup dengan penampilan Magic Comedy dan dilanjutkan dengan pembacaan evaluasi oleh para pembimbing, dengan suksesnya penyelenggaraan PG tahun ini, menjadi barometer bagi kesuksesan kegiatan-kegiatan pondok satu tahun ke depan.

Posting Komentar untuk "Panggung Gembira (PG) 623 Arza Remegion, Bukan Sekadar Panggung Gembira"

jauhartv

Loading...