225 Peserta AKG, AKK dan AKP Berjuang Taklukkan Asesmen Kompetensi di Al-Jauhar


Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia menggelar asesmen kompetensi bagi guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah. Uji kompetensi ini digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 hingga 23 November 2020, tak luput Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau juga menggelar Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) di Laboratorium Komputer Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Duri.

Laboratorium Komputer Pondok Modern Al-Jauhar IKHD menjadi 1 dari 4 madrasah terpilih se Kabupaten Bengkalis yang ditetapkan oleh Kemenag Kab. Bengkalis untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan asesmen kompetensi ini, selain di PM. Al-Jauhar uji kompetensi ini juga dilaksanakan di MAN 1 Bengkalis, MTs Negeri 2 Bengkalis dan MTs Negeri 3 Bengkalis dengan jumlah peserta yang berbeda – beda pada masing-masing madrasah tersebut.

Sebanyak 225 peserta yang terdiri dari Guru Madrasah, Kepala Madrasah, dan Pengawas Madrasah yang terdaftar dari madrasah yang ada di lingkungan Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau dan Rupat mengikuti uji kompetensi ini di Laboratoriaum Komputer Pondok Modern Al-Jauhar IKHD atau yang sering disebut dengan Jauhar Computer Center (JCC), uji kompetensi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh satgas covid-19 PM. Al-Jauhar IKHD. 

Setelah uji kompetensi ini dilaksanakan, para peserta dapat melihat hasil asesmen kompetensinya melalui akun SIMPATIKA masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Drs. H. Khaidir memantau langsung pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP yang berlangsung di PM. Al-Jauhar Duri.

Alhamdulillah sampai berita ini diturunkan pelaksanaan uji kompetensi ini berjalan lancar dan sukses,  adapun tujuan dari asesmen kompetensi ini untuk mengukur potensi, kualitas, dan profesionalitas para peserta yang terdiri dari guru, kepada madrasah dan pengawas madrasah.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Drs. H. Khaidir bersama Kepada Madrasah PM. Al-Jauhar IKHD sedang memantau pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP yang berlangsung di Jauhar Computer Center



Posting Komentar untuk "225 Peserta AKG, AKK dan AKP Berjuang Taklukkan Asesmen Kompetensi di Al-Jauhar"

jauhartv

Loading...