Jelang Ujian, Tingkatkan Suasana Belajar Malam Santri PM. Al-Jauhar IKHD


Mendekati masa ujian semester pertama untuk seluruh siswa Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) dari kelas 1 hingga kelas 5, para santri difokuskan untuk belajar. Seluruh kegiatan ekstrakurikuler santri baik itu latihan pidato, kepramukaan, serta kegiatan klub dan kursus sudah dinonaktifkan untuk sementara waktu pada tanggal 21 November 2020. Lingkungan pondok pun dipenuhi dengan berbagai macam dekorasi yang dapat membangun miliu belajar santri. 

Untuk menyukseskan program tersebut kegiatan belajar malam keliling dilaksanakan secara intens dan diawali dengan apel pembukaan yang diadakan pada setiap malam dan dipimpinan oleh bagian pengajaran OPPM, apel sebelum belajar malam dilaksanakan di depan gedung Abdurrahman atau kantor KMI, apel dilaksanakan pukul 20.15 wib dengan harapan proses belajar malam santri bisa lebih berdisiplin dari tahun -  tahun sebelumnya.

Pesan bapak pimpinan kepada seluruh guru dan pembina :
Membimbing para santri dalam belajar adalah tanggung jawab kita. Kegiatan ini mungkin akan menyita waktu, tenaga dan pikiran kita. Maka mari sama-sama mengorbankan sedikit dari semua itu demi anak-anak kita.
Begitulah salah satu kutipan dari poin yang beliau sampaikan dalam beberapa kesempatan. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa masa menjelang ujian adalah masa yang tepat untuk menempa belajar para santri, sebab mereka yang sedang semangat untuk belajar menghadapi ujian ini layaknya besi yang sedang panas-panasnya. “Tempahlah besi itu ketika sedang panas-panasnya. Bila kita istilahkan semangat para santri dalam belajar sebagai besi yang masih panas, maka tempaan besi tersebut adalah dengan kelilingnya para pembina untuk membimbing dan mengawal belajar santri.

Posting Komentar untuk "Jelang Ujian, Tingkatkan Suasana Belajar Malam Santri PM. Al-Jauhar IKHD"

jauhartv

Loading...