Haflatu Tasyakkur Akhiri Rentetan Ujian Semester Pertama 2020

Suasana Ujian Tulis Semester 1 Santri Putra TP. 2020 - 2021
Ujian semester pertama 1442/2020 di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD yang berlangsung sejak hari pertama ujian tahfidz pada hari Senin 30 November 2020 lalu, berakhir pada hari terakhir ujian tulis, Rabu 23 Desember 2020. Ujian yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan tersebut ditutup dengan kegiatan haflatu tasyakkur yang dilaksanakan di Masjid Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Dalam acara tersebut, sambutan dibuka oleh Bapak Pimpinan Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I yang mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya yang sangat tinggi atas berjalannya proses kegiatan hingga akhir ujian dengan lancar. “Kesyukuran kita sangat tinggi, sangat banyak sekali. Bagaimana tidak? Dari akhir tahun yang lalu, ditambah satu semester ini, meskipun kita dalam keadaan kondisi seperti ini (di tengah-tengah masa pandemi _red), tapi kita masih dapat menjalankan tugas sebagai santri di pondok ini, untuk tugas thalabul ‘ilmi.” jelas beliau.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Bapak Direktur KMI Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd. beliau menambahkan dari apa yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan, bahwa keluarga besar PMDG harus bersyukur seluruh program pondok berjalan dengan baik. “Merupakan suatu kelaziman bagi kita, seorang muslim, untuk bersyukur bila kita mendapatkan kesusahan. Kalau mendapat kesusahan, harus bersabar. Itulah dua pedoman seorang muslim, bersyukur dan bersabar.” Selain itu Bapak Direktur KMI juga menyampaikan evaluasi terkait pelaksanaan ujian semester satu kali ini dan beliau tutup dengan menyampaikan laporan peredaran keuangan selama masa ujian.

Di akhir acara, sambutan disampaikan oleh Al-Ustadz Yahya Setiadi, ST, S.Pd.I, yang sedikit menjelaskan tentang pelaksanaan akreditasi MA dan MTs yang Insya Allah akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Beliau juga menambahkan penjelasan poin penting tentang bersyukur meskipun di tengah pandemi, sebelum kemudian dilanjutkan dengan doa sebagai penutup acara oleh Bapak Direktur KMI.

Posting Komentar untuk "Haflatu Tasyakkur Akhiri Rentetan Ujian Semester Pertama 2020"

jauhartv

Loading...