Pembukaan Pembelajaran Semester Dua dan Pembagian Rapor Semester Satu

Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 Pondok Modern Al-Jauhar IKHD tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan belajar mengajar semester 2 baru saja dimulai dengan diadakannya kegiatan pembukaan pembelajaran semester 2 sekaligus pembagian rapor semester 1 TP. 2020 – 2021, acara ini dilaksanakan di masjid dan total hampir 1000 santri telah duduk rapi di dalam masjid untuk mendengar taujihad bersama Bapak Pimpinan terkait pembukaan kegiatan belajar semester 2, turut hadir juga dewan guru sebagai pendamping santri dalam menjalankan proses belajarnya kelak. Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung selama 3 jam.
Sesuatu yang masih bisa dibeli itu murah. Lalu apa yang mahal ?… Yang Mahal itu “Nilai-Nilai.
Ujar Bapak Pimpinan pada sambutan beliau di beberapa kesempatan. Sekali lagi beliau menjelaskan kepada para santri bahwa kemerdekaan terbesar pondok pesatren adalah bebas untuk menerapkan nilai-nilai yang sesuai dengan visi dan misi pesantren. Maka dari itu, lulusan pesantren khususnya pondok modern mempunyai kelebihannya masing-masing, yaitu menggali potensi yang dimiliki santri kemudian disatu padukan dengan nilai-nilai.

Setelah hampir 1 jam bapak pimpinan memberikan pesan dan nasehat, kemudian sambutan dilanjutkan oleh bapak direktur KMI dan ditutup dengan pembacaan juara umum dan juara perangkatan, setelah rangkaian kegiatan di masjid selesai dilaksanakan acara pun dilanjutkan dengan pembagian rapor terkait hasil ujian semester 1 TP. 2020 - 2021. Adapun pembagian rapor dilaksakan di area kelas masing-masing, baik putra begitu pula putri yang dibimbing langsung oleh seluruh wali kelas dan juga bagian yang bersangkutan seperti Panitia Ujian dan staff-staff nya.

Setelah pembagian rapor selesai, tidak ada kegiatan belajar mengajar atau masuk kelas. Tetapi santri diharuskan merenungkan hasil ujiannya. Baik buruk nya nilai yang diterima harus menjadi kaca perbandingan untuk lebih giat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu.

Posting Komentar untuk "Pembukaan Pembelajaran Semester Dua dan Pembagian Rapor Semester Satu"

Loading...