Pengurus OPPM Masa Bakti 2021 - 2022 Resmi Dilantik

Pembacaan Ikrar Sumpah Jabatan oleh Pengurus OPPM Masa Bakti 2021 - 2022
Keorganisasian merupakan salah satu kurikulum penting di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Dan sebagai sarana bagi para santri untuk mengenyam pendidikan keorganisasian, Al-Jauhar memiliki dua organisasi santri yang besar; yaitu Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Organisasi Koordinator Gerakan Pramuka yang kepengurusannya diamanatkan kepada siswa kelas 6 Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI). Adapun mendekati masa ujian gelombang kedua siswa kelas 6 KMI, kepengurusan dipindahtangankan kepada siswa kelas 5 KMI.

Rentetan kegiatan pergantian pengurus OPPM ini sudah diawali dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari masing-masing bagian pengurus lama OPPM periode 2020 - 2021, yang diadakan dari tanggal 27 s.d 29 yang lalau, LPJ tersebut melaporkan semua hal terkait kepengurusan pada bagian masing-masing yang telah dijalankan selama masa bertugas 1 tahun. Setelah pembacaan LPJ semua bagian.

Seluruh pengurus baru OPPM dilantik langsung oleh Bapak Direktur KMI Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd. dan disaksikan oleh ketua-ketua lembaga, majelis guru, pembina dan seluruh siswa KMI yang juga merupakan warga OPPM. Setelah resmi dilantik dan disahkan sebagai pengurus baru OPPM masa bakti 2021 - 2022, terlebih dahulu kedua pihak (pengurus lama dan pengurus baru) dari tiap-tiap bagian menandatangani surat mandat penyerahan kepengurusan, yang diserahkan oleh pengurus lama kepada pengurus baru, hingga akhirnya secara definitif para pengurus baru sudah resmi mengemban tugas masing-masing, dan diakhiri dengan pergantian tempat.

Setelah pergantian tempat, acarapun dilanjutkan dengan mendengarkan pesan dan nasihat dari Bapak Pimpinan, 
Lakukanlah hal yang terbaik, kalau tidak bisa melakukan yang terbaik jangan tinggalkan yang tidak baik.
Berikut salah satu dari nasehat yang beliau sampaikan untuk pengurus OPPM yang baru.

Pergantian pengurus OPPM selalu diadakan setiap tahun, menjelang ujian akhir siswa kelas 6 KMI. Hal ini dimaksudkan agar siswa kelas 6 bisa fokus belajar dan mempersiapkan dirinya menghadapi rentetan ujian akhir dari Tarbiyah Amaliyah, Ujian Lisan, serta Ujian Tulis. Adapun siswa kelas 5 KMI yang menjadi pengurus baru, hal ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengenyam pendidikan baru dalam pengalaman sebagai pengurus organisasi.

Posting Komentar untuk "Pengurus OPPM Masa Bakti 2021 - 2022 Resmi Dilantik"

jauhartv

Loading...