SELAMAT DATANG PARA PEJUANG MUDA “SEMOGA HUSNUL KHOTIMAH”


Ucapan ahlan wa sahlan wa marhaban biquduumikum fii haadzal ma’had, selamat datang di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dari bapak pimpinan dalam sambutannya di acara shilaturahmi dengan wali santri baru, setelah menempuh perjalanan dari rumah masing-masing, meluangkan waktu, harta dan tenaga untuk mengantarkan putra-putri nya menuntut ilmu, semoga Allah senantiasa menjaga para wali santri sekalian, memberkahi keluarga dan harta antum semua.

Ketahuilah bahwa pilihan bapak ibu untuk menyekolahkan putra-putrinya di pesantren adalah pilihan yang tepat, di saat banyak anak-anak sekarang terpapar hal-hal negatif oleh sebab pergaulan yang keliru, pesantren hadir sebagai benteng dari hal-hal tersebut bi idznillaah.

Wali santri sekalian, perlu diketahui bahwa pendidikan putra-putri kita adalah tanggung jawab kita bersama, mereka sebagai amanah Allah atas kita, maka mari kita tunaikan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sebagaimana Rasulullaah shalallaahu alaihi wasallam bersabda : 
Setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah (Islam), maka kedua orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi, Nashrani atau Majusi.” (HR. Al-Bukhari & Muslim).
Maka dari itu, pendidikan yang paling pertama dan berperan besar dalam diri seorang anak adalah pendidikan dalam keluarganya, setelah itu baru pendidikan di sekolah dan masyarakatnya.

agar kita ketahui bersama bahwa menuntut ilmu tidaklah mudah, butuh kesabaran dan tekad yang kuat, namun berbahagialah karena siapa yang menuntut ilmu agama akan Allah mudahkan baginya jalan menuju surga-Nya, Rasulullaah shallallaahu alaihi wasallam bersabda :
Barang siapa yang menempuh perjalanan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalan menuju surga.” (HR. Muslim).

Posting Komentar untuk "SELAMAT DATANG PARA PEJUANG MUDA “SEMOGA HUSNUL KHOTIMAH”"

jauhartv

Loading...