Perfotoan Tahunan PM Al-Jauhar, “Momen kebersamaan yang jarang dijumpai”


Perfotoan antar kelas merupakan acara wajib yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai pemersatu ukhuwah persaudaraan antar sesama yang ada di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dan menjadi kenang-kenangan bagi mereka yang pernah duduk di kelas tersebut, acara ini menjadi menarik dikarenakan bukan hanya sekedar berfoto bersama, akan tetapi juga sebagai sarana unjuk gigi bagi pecinta seni disetiap kelas karena setiap kelas diwajibkan untuk membuat background foto sendiri, di sini seluruh santri berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di antara yang paling baik, sesuai nasehat yang sering bapak pimpinan sampaikan :
“fastabiqul khairat”
yang kurang lebih maknanya “berlomba-lomba dalam kebaikan”
Adapun kegiatan ini dihadiri oleh segenap majelis pimpinan beserta dewan guru dan wajib diikuti oleh seluruh santri beserta seluruh wali kelas dari kelas 1 sampai kelas akhir (6 KMI).

Acara wajib ini selalu diadakan diakhir tahun karena ditakutkan santri tidak sampai di akhir tahun dan belum memiliki kesan karena kesan muncul setelah di akhir tahun. Tahun ini melibatkan sekitar 3 fotografer yaitu 2 di area putra dan 1 di area putri. Pada tahun ini acara dilaksanakan pada hari kamis pagi bertempat di daerah sekitaran dalam pondok.

Perfotoan kelas ini menjadi acara wajib dan sangat penting karena momen bersama teman-teman dan wali kelas pada saat itu hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Perfotoan kelas memang diadakan setiap tahun akan tetapi belum tentu bersama dengan teman-teman dan wali kelas sebelumnya karena setiap tahun-nya terjadi pertukaran kelas dan wali kelas. Maka dari itu sangatlah merugi bagi mereka yang tidak mengikuti perfotoan kelas yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.
"Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan."
Pada tahun-tahun sebelumnya acara diawali dengan perfotoan setiap kelas, bersama segenap majelis pimpinan, dewan guru, dan wali kelas masing-masing yang bertempat di depan gedung KMI, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh santri Pondok Modern Al-Jauhar beserta majelis pimpinan dan dewan guru yang bertempat di lapangan basket putri.

Posting Komentar untuk "Perfotoan Tahunan PM Al-Jauhar, “Momen kebersamaan yang jarang dijumpai”"

jauhartv

Loading...