Haflatusyukri PM Al-Jauhar IKHD “Usaha Sudah, Tinggal Do’a dan Tawakal”


Setelah menghadapi Ujian Akhir Semester yang kurang lebih berlangsung 1 bulan lamanya, Rabu, (7/7), Pondok Modern Al-Jauhar (PMAJ) mengadakan tasyakuran atas terselenggara-nya ujian akhir tahun di masjid Jami’ Al-Jauhar, adapun kegiatan ini sudah menjadi kegiatan wajib pondok setiap selesai pelaksananaan ujian, baik ujian tulis maupun lisan. Acara ini disampaikan oleh Al-Ustadz Rahmat fadhli, Lc beserta sebagian dewan guru dan dihadiri seluruh santri PM Al-Jauhar IKHD.

Dalam kesempatan ini Al-Ustadz Rahmat Fadhli atau yang lebih akrab dipanggil Ustadz Fadhli tersebut menyampaikan berbagai evaluasi penting selama ujian berlangsung, seperti santri yang ketahuan menyontek (kha’in), santri sakit, dan penghasilan akhir setiap bagian yang menghasilkan uang selama masa ujian berlangsung.

Dalam nasehat-nya Ustad Fadhli selalu mengajak santri untuk senantiasa berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT karena langkah pertama yaitu dengan usaha telah mereka lewati. Sesuai firman Allah SWT yaitu :

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".


Acara ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya ujian ini, meskipun evaluasi - evaluasi kecil tetap didapati kendati demikian ujian akhir semester tahun ini tetap bisa terlaksanakan dengan lancar. Tentunya ini semua tidak luput dari kegigihan Panitia, para guru dan santri akhir KMI dalam mengawal, mengawasi, dan membimbing para santri selama ujian.

Posting Komentar untuk "Haflatusyukri PM Al-Jauhar IKHD “Usaha Sudah, Tinggal Do’a dan Tawakal”"

jauhartv

Loading...