PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER 1 DAN PEMBUKAAN KBM SEMESTER 2 TP. 2021 - 2022

Saudari Ika Nur Khalilah Kelas 4 sebagai peraih Juara Umum 1 dan mendapatkan Bebas SPP selama 6 Bulan
Rabu, 12 Januari 2022, tepatnya jam 08.00, seluruh santri Al-Jauhar dengan penuh khidmat berkumpul di Masjid Al-Jauhar guna mendengarkan nasehat Bapak Pimpinan, Direktur KMI dan mendengarkan pengumuman hasil ujian 1 semester TP. 2021 – 2022.

Pengumuman hasil ujian dibacakan di hadapan seluruh santri dan guru, mulai dari juara umum yang berhasil diraih oleh ananda Ika Nur Khalilah sebagai peraih juara umum 1 santri kelas 4B ananda Uswatun Hasanah sebagai juara umum II dari kelas 3 KMI, selain itu pada acara ini diumumkan juga hasil ujian UKG (Ujian Kompetensi Guru) yang diadakan sebelum masa liburan. Ujian ini bermaksud untuk mengukur kemampuan guru, juga dengan harapan agar guru dan pembina Al-Jauhar terus meningkatkan kualitas dan pengembangan diri, dengan seperti itu otomatis ketika Kemampuan guru terus berkembang anak didik pun ikut berkembang. Hal ini senada dengan konsep sabda Baginda Nabi, " Barang siapa harinya lebih baik dari hari yang kemarin maka dia beruntung, barang siapa yang sama dengan hari yang kemarin maka dia merugi, dan barang siapa yang lebih buruk dari hari kemarin maka dia celaka".

Sambutan Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I disambut hangat oleh para santri, beliau menekankan bahwa jangan belajar hanya untuk ujian, tapi jadikan ujian sebagai evaluasi diri, meningkatkan diri, agar kita bisa mengembangkan diri tentunya kearah yang lebih baik.
Saudari Uswatun Hasanah kelas 3 sebagai peraih Juara Umum II dan mendapatkan bebas SPP selama 4 Bulan.
Acarapun dilanjutkan dengan pembagian rapor di kelas dengan wali kelas masing masing, setiap santri menerima 3 rapor sekaligus mulai dari raport depag, rapor pondok dan rapor mental, tak lupa panitia ujian juga memberikan kertas target pencapaian untuk setiap santri. Agar ketika nilai rapor yang dicapai sekarang masih belum maksimal bisa ditingkatkan pada masa semester 2 nantinya. Nasihat dan motivasi tak luput terucap dari lisan wali kelas sebagai bentuk harapan kepada santri santri mereka tentunya menjadi lebih baik. (Rahmad Fadhli, Lc)

Posting Komentar untuk "PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER 1 DAN PEMBUKAAN KBM SEMESTER 2 TP. 2021 - 2022"

jauhartv

Loading...