PERLOMBAAN PRAMUKA ANTAR SATUAN DI PM AL-JAUHAR IKHD, “WE ARE SCOUTING BUT WE ARE MUSLIM”


Pondok Modern Al-Jauhar IKHD (PMAJ) mendidik santri-santrinya untuk selalu aktif dalam barbagai kegiatan, dari mulai kegiatan akademis hingga non akademis. Salah satu program yang wajib diikuti oleh seluruh santri adalah Pramuka.

Kegiatan kepramukaan di Al-Jauhar IKHD sangatlah beragam dan banyak diminati oleh santri. Dengan slogannya, “Scout is jolly game” membuat para santri sangat menikmati kegiatan yang ada di dalamnya. Salah satu kegiatannya yaitu perlombaan antar satuan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 10 Januari sampai 11 Januari 2022, dalam kegiatan ini santri kelas 6 Kulliyatu-l Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) selaku Koordinator pramuka PM Al-Jauhar IKHD menjadi panita, juga asatidz Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori).

Perlombaan pramuka pada tahun ini meliputi: Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pionering, Smaphore, Pentas Seni, dan juga berbagai Game Outbond guna melatih kerja sama antar anggota satuan seperti: Tarik Tambang, Hias Wajah, Bola Sarung dan masih banyak lagi.

Lomba ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, para peserta pun mengikuti perlombaan dengan semangat dan sportif. Adapun hasil dari Lomba antar satuan ini yaitu :
Juara Umum Putra : Satuan Khalid Bin Walid
Juara Umum Putri : Hafsah


Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi segala sesuatu sistem dan nilai-nilai yang dibangun dan ditegakkan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD guna kemaslahatan ummat, Aamiin Allahumma Aamiin. (Ghazali Malik)

Posting Komentar untuk "PERLOMBAAN PRAMUKA ANTAR SATUAN DI PM AL-JAUHAR IKHD, “WE ARE SCOUTING BUT WE ARE MUSLIM”"

jauhartv

Loading...