SELAMAT DATANG KEMBALI SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD

Proses pengecekan berkas persyaratan kembali ke pondok dan pembagian masker kepada setiap santri yang sudah tiba di pondok.
Selamat datang dan selamat menuntut ilmu kembali, para santri dan santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar IKHD. Pada hari ini tanggal 08 Januari 2022 seluruh santri kelas 4 - 1 sejumlah 650 orang kembali ke PM. Al-Jauhar IKHD setelah berlibur selama 3 minggu pasca ujian semester 1 kemarin, kini tiba saatnya mereka harus kembali ke pondok, sebelumnya kelas 6 dan 5 telah kembali ke pondok terlebih dahulu tepatnya pada tanggal 6 dan 7 Januari 2022 yang lalu. sehingga kembalinya santri ke pondok pada paska libur kali ini dibagi ke dalam tiga tahap, hal ini dilaksanakan sebagai antisipasi terjadinya kerumunan yang tidak dapat dikondisikan.

Walaupun pandemi covid-19 belum usai, tidaklah menjadi alasan utama untuk menyurutkan semangat segenap santri untuk kembali belajar di pondok, karena belajar di pondok pesantren menjadi salah satu dambaan para santri dan orang tua. Kerinduan dengan suasana pesantren sudah mereka rasa. Indahnya belajar bersama, kehangatan canda tawa, dan ragam kenangan kegiatan menarik yang dilalui bersama sahabat, menjadi alasan utama untuk bergegas kembali ke pondok pesantren.

Di tengah kebahagiaan yang mereka rasa, terselip juga linang air mata. Tidak bisa dipungkiri kembalinya para santri ke pondok pesantren tentulah menyelipkan rasa haru bagi orang tua. Mereka dipaksa untuk merelakan. Terbentang jarak dengan putra putri mereka yang sedang berjuang menuntut ilmu. Namun, inilah salah satu bukti nyata kasih sayang kedua orang tua. Membekali ilmu agama, ibarat mutiara yang kedua orang tua persembahkan untuk mereka. Kemilaunya tidak akan pernah hilang. Bahkan, cahayanya mampu menerangi jejak langkah dalam menjalani kehidupan yang penuh berkah. Menuntut ilmu bagian dari perjuangan yang membahagiakan, untuk menyambut kesuksesan di masa depan. Bukankah, tidak ada kebahagiaan tanpa adanya perjuangan ?

Sambutan hangat turut serta dipersembahkan Ustadz dan Ustadzah pagi ini. Kerinduan pastilah mereka rasa. Kembali bertemu dengan segenap santri tentu lukiskan bahagia. Ucapan salam saling bersahutan. Semangat untuk belajar bersama kembali terpancar. Syukur alhamdulillah suatu kebahagiaan, kami dapat kembali berjumpa dalam keadaan sehat. Selamat datang untuk segenap santri kebanggaan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.


Posting Komentar untuk "SELAMAT DATANG KEMBALI SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...