SILATURRAHMI IKPMJ CABANG JATENG DAN DIY TAHUN 2021

Kegiatan Meet Up IKMPJ Cabang Jateng dan DIY Tahun 2021
Yogyakarta - Dalam rangka mempererat kekeluargaan sekaligus menjalin silaturahmi, Ikatan Keluarga Pondok Modern Al-Jauhar (IKPMJ) cabang Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan meet up di Yogyakarta, (Senin,27/12/21).

Pada pelaksanaan meet up itu, IKPMJ ranting Yogyakarta yang ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus panitia pelaksana kegiatan mengusung konsep "Tambah Akrab dengan Ngecamp di Pantai". Dan pada pelaksanaannya, kegiatan yang dihadiri oleh IKPMJ ranting Semarang, Salatiga dan Solo itu dilakukan selama dua hari di pantai Watu Kodok Gunungkidul, Yogyakarta.

Menurut koordinator kegiatan, Hendra Gunawan, acara tersebut memang sudah diwacanakan sekilas pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) IKPMJ cabang Jateng dan DIY beberapa bulan lalu. Dan untuk kegiatan di Yogyakarta sudah ditetapkan di wilayah pantai Gunung Kidul.

"Alhamdulillah, teman-teman yang sudah berada di Jateng dan DIY mau meluangkan waktu dan antusias untuk mengikuti kegiatan ini," tambah mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta itu.

Selain itu, Muhammad Praja selaku Ketua IKPMJ Jateng dan DIY, menanggapi positif kegiatan tersebut. Baginya, acara-acara seperti itu diperlukan untuk mengurangi rasa asing dan tidak mengenal satu sama lain serta menghilangkan rasa sungkan dan segan lintas angkatan.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga itu berharap, melalui kegiatan tersebut teman-teman yang ada di wilayah Jateng dan DIY menjadi lebih solid serta memiliki jiwa kekeluargaan jauhari yang tidak sekedar ucapan apalagi sebatas ketikan pesan media sosial.

"Jangan sampai kita hanya menganggap keluarga ketika butuh saja atau hanya sebatas ucapan," Ungkap angkatan Golden Generation itu.

Bagi peserta kegiatan tersebut sedikit banyaknya memberikan efek terhadap rasa kekeluargaan dan kebanggaan menjadi bagian dari IKPMJ Jateng dan DIY.

Hal itu diungkapkan oleh Afni Fitria, mahasiswi Universitas Aisiyah Yogyakarta itu merasa senang dan bangga kerena memiliki keluarga seperti IKPMJ Jateng dan DIY. Ia berharap kegiatan tersebut dilakukan lebih banyak dan tidak hanya berhenti sampai di situ saja.

"Walaupun saya tidak sampai selesai mondok di Al-Jauhar, tapi menjadi bagian dari IKPMJ itu sesuatu yang luar biasa. Persahabatan dan persaudaraan nya kerasa banget, serasa punya abang dan kakak di tanah rantau, jadi lebih tenang deh" Ujarnya.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Agil Musnaldi, menurutnya kehangatan kekeluargaan IKPMJ Jateng dan DIY sangat luar biasa.

"Kek gak ada rasa junior dan senior di sini tuh, tapi tetap santun. Dan yg keren gak dibedain mana yg alumni dan mana yg tidak, jadi nyaman banget. Semua saling melindungi dan menghargai dalam satu payung IKPMJ Jateng dan DIY, " Ungkap mahasiswa STIE Mitra Indonesia tersebut.

3 komentar untuk "SILATURRAHMI IKPMJ CABANG JATENG DAN DIY TAHUN 2021"

Loading...