ALHAMDULILLAH, AL-JAUHAR TERIMA WAKAF TANAH SELUAS 5.760 M2 DARI JAMAAH ( H. ASRI RASYID ).

Tanda Tangan dan Serah Terima Wakaf Tanah Seluas 5.760 Meter Persegi oleh Bapak H. Asri Rasyid
Oleh Rahmad Fadhli, Lc.

Selasa, 22 Februari 2022 tepatnya sekitar jam 10, Pondok Modern Al-Jauhar Yayasan IKHD Duri menggelar acara ikrar wakaf dan serah terima wakaf dari Bapak H. Asri Rasyid sebagai wakif kepada Yayasan IKHD.

Acara berlangsung semarak meski kelihatannya formal, acara yang dipimpin oleh Ustadz Rahmad Fadhli, Lc ini bertabur kalimat sastra terutama pantun, untuk menambah kesan elegan di acara tersebut. Acara di mulai dengan pembacaan Al-Qur'an oleh santri kelas 1 KMI atas nama Amir Zaki, santri tersebut membawakan ayat berkenaan bahwa kita tidak akan memperoleh kebaikan maksimal andai kita belum memberikan sedekah terbaik. Bacaan Al-Qur'an tersebut diharapkan agar prosesi acara ini diberkahi dan dirahmati Allah SWT.

"Cegah Corona dengan disinfektan, acara berikutnya adalah sambutan sambutan", begitu ucap MC acara tersebut dengan nada khas sajaknya, riuh tepuk tangan pun tidak terbendung lagi. Sambutan pertama di awali dari wakif, Bapak H. Asri Rasyid, dalam sambutannya beliau menceritakan tentang tanah wakaf yang sudah beliau beli sejak tahun 1984, perjalanan beliau pun untuk saat ini terhitung panjang, beliau memiliki tiga anak, dua anak yang sekarang di Jakarta dan satu lagi berdomisi di Pekanbaru, yang pada akhirnya putra tersebut kembali menghadap Allah SWT. 

Bapak kelahiran Kapau ini pun berharap tanah wakaf ini dapat dimaksimalkan fungsinya untuk dunia pendidikan, karena bagaimana pun umur kita terbatas, dengan keterbatasan umur inilah mudah mudahan pahala mengalir dapat diraih dari sedekah atau wakaf yang kami berikan ini tutur beliau, Bapak H. Asri Rasyid mewakafkan tanah beliau 5.760 M2 yang berada tidak jauh dari Puskesmas Pematang Pudu.

"Santri divaksin sebelah kanan - berikutnya vaksin sebelah kiri, acara berikutnya masih kata sambutan dari ketua yayasan bapak Drs H. Afriadi", demikian sebait pantun dari MC untuk bapak yayasan.

Drs. H. Afriadi adalah sosok yang dikenal dengan mobilitas gerak yang tinggi, selain menjadi ketua yayasan IKHD beliau juga memimpin kepengurusan masjid rasa Singgalang dan banyak organisasi lain yang masih di bawah kepemimpinan beliau. Pensiunan karyawan Chevron ini juga menyambut hangat bantuan wakaf dari Bapak H. Asri Rasyid, beliau bermimpi akan membangun universitas Al-Jauhar atau balai pendidikan seperti SMP IT Al-Jauhar, cita cita tersebut tidak akan terwujud kalau tidak ada lahan pembangunan dan bantuan dari donatur ini sungguh merupakan kesyukuran yang besar.

Kata sambutan bersambung kepada pembina IKHD, beliau memohon agar pendidikan di Al-Jauhar lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu berkompetisi dengan lembaga pendidikan yang ada di luar sana.
Sambutan Ketua Yayasan IKHD Bapak H. Drs. Afriadi dalam acara Ikrar dan Penyerahan Wakaf Tanah
Sambutan yang tak kalah hebatnya juga dibawakan oleh bapak pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar, sambutan beliau disambut hangat oleh seluruh santri, selain setiap kata beliau penuh nilai hikmah, sosok kharisma beliau juga menjadi panutan bagi seluruh santri dan guru. Putra terbaik Lamongan tersebut juga bersyukur dengan adanya wakaf tanah untuk pondok, terutama untuk area putri yang dinilai kurang luas ketimbang putra, sehingga arena istirahat dan bermain dinilai sempit, hal seperti inilah yang menjadi sedikit masalah, dan ini terjawab dengan adanya wakaf dari Bapak H. Asri Rasyid.

Beliau juga berharap agar tidak hanya tanah wakaf itu saja yang di bebaskan melainkan tanah sempadan juga harus dibebaskan agar genap menjadi dua hektar. Hal seperti ini tentu tidak akan terjadi andai kita tidak berdoa dan berusaha untuk membebaskan tanah tersebut.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh santri akhir KMI Robbi Rahmanda Santoso, kemudian berlanjut ke acara Ikrar wakaf yang dipimpin langsung oleh ketua KUA Mandau Bapak Saim, S.Ag, M.H, acara ini berlangsung dengan khidmat, selain mengucapkan akad ikrar, juga diikuti dengan tanda tangan pengesahan oleh pemberi wakaf, penerima wakaf, saksi saksi dan kepala KUA sendiri sebagai pengesah serah terima tersebut.

Acara ditutup dengan perphotoan bersama dengan wakif, nazdir wakaf, saksi, bapak pimpinan pondok, kepala KUA Mandau. Kemudian berlanjut dengan ramah tamah.

Posting Komentar untuk "ALHAMDULILLAH, AL-JAUHAR TERIMA WAKAF TANAH SELUAS 5.760 M2 DARI JAMAAH ( H. ASRI RASYID )."

jauhartv

Loading...