SAINS KIAN DIMINATI 292 SANTRI AL-JAUHAR IKUTI OLIMPIADE SAIN AL-JAUHAR KE - XI 2022


Oleh Ghazali Malik.
Minat santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD terhadap sains semakin meningkat. Ini terlihat dari semakin banyaknya para santri yang mengikuti Olimpiade Sains Al-Jauhar (OSJ) antar kelas di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD baik tingkat Tsanawiyah maupun tingkat Aliyah.

Dalam hal ini Bapak Direktur KMI, Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd terus mendorong santri untuk terus mengembangkan minat dan bakat di bidang sains. Sehingga para santri dapat berkreasi dan mencintai sains.

Dengan hadirnya santri dengan karakteristik yang berbeda, mental juara santri pun menjadi bekal utama yang harus dipersiapkan dalam mengikuti kompetisi ini. Ketangkasan, kecerdasan, kecepatan, dan kreativitas para peserta akan turut diuji dalam mengikuti setiap olimpiade.

Olimpiade Sains Al-Jauhar (OSJ) antar kelas ini diikuti sebanyak 292 santriwan/i dengan rincian
  • MTS :168 Peserta
  • MA :124 Peserta
Adapun materi yang diujiankan sebagai berikut :
Tingkat Tsanawiyah :
IPA, (Biologi dan Fisika), IPS, MATEMATIKA, B. INGGRIS, NAHWU & SHOROF (Kelas 2 dan 3)
Tingkat Aliyah :
MATEMATIKA, EKONOMI, GEOGRAFI, B.INGGRIS, NAHWU & SHOROF, FARHAID (Khusus Kelas 6).

Raut wajah para peserta yang penuh dengan harapan nampak menghiasi jalannya perlombaan, dimulai dari pembukaan acara hingga akhir perlombaan yang menandakan keseriusan para peserta dalam mengikuti perlombaan ini. Menang kalah itu adalah hal biasa, yang terpenting adalah pengalaman yang didapatkan dari event yang berharga ini. Maka “Experience is the best teacher” yang sering menjadi kata penyemangat para santri yaitu “pengalaman adalah guru terbaik”,

Adapun penilaian soal OSJ ini dilaksanakan oleh Tim Panitia yang diketuai oleh Buk Sri Mairoza, S.Pd (salah seorang guru di Pondok Modern Al-Jauhar) Adapun Hasil OSJ ini diumumkan ketika Wisuda Santri Akhir KMI dan Pembagian Raport diakhir semester.

Posting Komentar untuk "SAINS KIAN DIMINATI 292 SANTRI AL-JAUHAR IKUTI OLIMPIADE SAIN AL-JAUHAR KE - XI 2022"

jauhartv

Loading...