AL-JAUHAR GELAR VAKSIN DOSIS KEDUA

Ketua Yayasan, Pimpinan Pondok, Camat Mandau, Kapolsek Mandau dan Danramil 03 Mandau Tinjau Lokasi Vaksinasi Dosis Kedua di PM. Al-Jauhar IKHD
 "Imun tubuh kuat, iman santri hebat, aman keluarga mendekat". Begitulah setidaknya semboyan dari salah satu guru Al-Jauhar yang biasa dipanggil Abi Samia ketika mengajak para santrinya untuk ikut berperan serta dalam menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Acara vaksin Al-Jauhar yang dinakhodai oleh Ustadz Sofyan Rizal, Lc dan Ustadz Ahmad Gunawan berjalan lebih efesien dibanding vaksin pertama, selain karena tidak adanya upacara pembukaan yang menguras waktu vaksin santri, tempat vaksin juga dibagi menjadi dua, posko pertama untuk putra di gedung pertemuan Ibnu Taimiyah, sementara posko kedua di gedung Palestina bawah 101, maksud dibagi ini tak lain dan tak bukan, selain penggunaan waktu yang lebih efesien juga menghindari kerumunan dan ikhtilat antara putra putri. 

Peserta vaksin kedua ini pun terbilang ramai dari peserta vaksin pertama berjumlah 552 santri dan beberapa orang guru, begitu paparan sekretaris pondok Ustadz Hairudin, S.Kom, lulusan STMIK-Amik Riau ini juga menambahkan bertambahnya peserta vaksin dikarenakan banyaknya santri yang vaksin pertama di rumah tapi belum vaksim kedua.

Kegiatan vaksinasi ini terjadi berkat kerja sama Komando Rayon Militer 03 Mandau, Puskesmas Pematang Pudu, Polsek Mandau, Yayasan IKHD dan Pondok Modern Al-Jauhar. Ketua yayasan IKHD Drs.H. Afriadi dan bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar Ustadz Haryono, M.Pd.I terjun langsung melihat prosesi vaksinasi yang melibatkan seluruh elemen penduduk Al-Jauhar, mulai dari santri, Guru, pembina dll.

Proses Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua
Kegiatan ini mendapat dukungan serius dari Bapak Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.SI yang di temani oleh Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, Bapak Riki Rihardi, S.STP, M.SI meninjau langsung tempat vaksinasi yang diselenggarakan di Pondok Modern Al-Jauhar, baik di gedung pertemuan dan di gedung Palestina bawah 101. 

Kunjungan Camat Mandau tersebut selain menambah semangat santri bervaksin, pesan dari beliau juga menyadarkan bahwa ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita untuk terhindar dari paparan virus covid-19, acara berlangsung singkat ringkas dan cepat, sebelum beliau naik mobil dinas untuk melanjutkan perjalanan, Pak Camat Mandau menyempatkan diri untuk mencicipi bubur kacang hijau buatan Ustadzah Gusni Tri Hartati dkk. "Mudah mudahan berkah", timpal beliau.

Menjelang adzan zuhur kegiatan vaksinasi ditunda kemudian dilanjutkan setelah sholat zuhur dan vaksinasi berakhir sekitar jam 15.30 WIB.(Rahmad Fadhli, Lc)

Posting Komentar untuk "AL-JAUHAR GELAR VAKSIN DOSIS KEDUA"

jauhartv

Loading...