AL-JAUHAR LAKSANAKAN UJIAN MADRASAH TINGKAT ALIYAH TAHUN AJARAN 2021 - 2022

Pelaksanaan Ujian Madrasah Santri Akhir KMI Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Tingkah Aliyah
(Oleh Abu Farid)
Madrash Aliyah Pondok Modern Al-Jauhar IKHD melaksanakan Ujian Madrasah mulai pada tanggal 14 s.d 19 Maret 2022 di tiga ruangan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Penyelenggaraan Ujian Madrasah memiliki tujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan pada akhir jenjang Pendidikan.

Ujian Madrasah memiliki tujuan dan fungsi untuk mengetahui capaian perkembangan peserta didik sehingga terukur capaian kompetensinya sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan pada akhir jenjang Pendidikan.

Ujian Madrasah (UM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. UM diikuti oleh seluruh santri akhir KMI yang berjumlah 100 orang sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Hal tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberi wewenang penuh kepada satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah untuk menyelenggarakan ujian pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya.

Ujian Madrasah berfungsi sebagai Indikator pencapaian kompetensi peserta didik, umpan balik bagi madrasah untuk kepentingan perbaikan proses pembelajaran dan perbaikan mutu pendidikan di waktu berikutnya dan pemenuhan salah satu syarat penentuan kelulusan.

Pelaksanaan Ujian Madrasah di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD tahun ini dilaksanakan dengan memakai tiga ruangan dan diikuti oleh 45 santriwan dan 55 santriwati kelas akhir.

Santriwati PM. Al-Jauhar Sedang Mengikuti Pelaksanaan Ujian Madrasah Aliyah Tahun Ajaran 2021 - 2022
Kepala Madrasah Aliyah menghimbau kepada seluruh santri akhir KMI agar selalu teliti dan tenang dalam mengerjakan soal ujian mengingat waktu yang diberikan cukup lama yaitu 75 Menit dan pelaksanaan ujian ini telah dipersiapan dengan matang.

Mudah – mudahan seluruh peserta didik dapat menyelesikan tugasnya dengan nilai terbaik dan ilmu yang telah didapatkan dapat bermanfaat kedepannya

Posting Komentar untuk "AL-JAUHAR LAKSANAKAN UJIAN MADRASAH TINGKAT ALIYAH TAHUN AJARAN 2021 - 2022"

jauhartv

Loading...