JAUHAR PUBLIC SPEAKING CONTEST “MELATIH SANTRI MENJADI DA’I MUDA“

Penampilan Saudari Jeny Erlisa Santriwati Kelas 3 Dalam Lomba Berpidato Bahasa Inggris
(Oleh Ghazali Malik)

Jauhar Public Speaking Contest (JPSC) adalah lomba pidato antar santri Pondok Modern Al-Jauhar (PMAJ) bertujuan untuk melatih mental dan keberanian dalam berbicara menggunakan tiga bahasa, Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I selaku Bapak Pimpinan PM Al-Jauhar IKHD Duri - Riau. 

Dalam sambutannya Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD berharap melalui kegiatan seperti ini akan lahir para da’i muda yang siap bersaing di dunia perdakwahan untuk menyebarkan kebaikan setingkat nasional maupun internasional, mudah-mudahan harapan tersebut dapat tercapai. Amiin ya robbal ‘alamin.

Sudah menjadi sebuah sistem di Pondok Modern Al-Jauhar bahwasannya Kelas 4 dan 3 intensive selaku panitia acara JPSC pada tahun ini harus mempersiapkan segala - segalanya dengan maksimal karena ini merupakan awal bagi mereka untuk mulai disibukkan dengan berbagai kepanitiaan sampai menjadi calon alumni haqiqi esok dikemudian hari, mudah - mudahan mereka selalu diberi keistiqomahan sampai menjadi alumni kelak.

Adapun pemenang lomba JPSC pada tahun ini adalah sebagai berikut :

Bahasa Arab :
1. Aldi Farkhan 131,5
2. Hidayati 130,6
3. Aqilla Fawazah 120,45


Bahasa Inggris :
1. Ihsan Risqul Akbar 142,25
2. Trisa Riski 136,8
3. Jeni Erlisa 126,9

Bahasa Indonesia :
1. Adam Shidiq 179,7
2. Wan Muhammad Arya 158,35
3. Riski Anto 154,4

Acara ini tidak hanya mengandung perlombaan tetapi juga terdapat hiburan dari Jauhar Band santri yang membawakan lagu “Price Tag” serta penampilan dari Asatid Band yang membawakan sebuah lagu yang berjudul “Berdoa Untuk Semua” dan ada juga beberapa hiburan lainnya.

Posting Komentar untuk "JAUHAR PUBLIC SPEAKING CONTEST “MELATIH SANTRI MENJADI DA’I MUDA“"

jauhartv

Loading...