PORSENI, TUMBUHKAN JIWA SPORTIVITAS SANTRI AL-JAUHAR IKHD

(Oleh Uzair)
Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dibuka secara seremonial disertai pengibaran bendera Porseni di lapangan basket putri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD pada senin 11 Juli 2022 Kegiatan ini menjadi awal dari rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy 1443 H.

Al-Ustadz Haryono M.Pd.I bertindak sebagai inspektur upacara pada agenda ini. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh santri agar menjadi generasi muda yang berkarakter sesuai dengan Motto Pondok Modern Al-Jauhar IKHD

Pondok Modern Al-Jauhar IKHD adalah lembaga pendidikan Islam yang terus menerus melahirkan generasi muda yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikiran bebas. Generasi muda yang berkarakter, berkepribadian, dan berwawasan luas. Oleh karenanya, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD selalu mensinergikan antara pendidikan dan pengajaran.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan mampu melatih naluri kepemimpinan serta jiwa sportivitas dalam diri santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Santri dilatih untuk mampu meraih prestasi dengan tetap manjunjung nilai sportivitas dan kebersamaan. Ini merupakan pelajaran mahal yang tak mudah didapatkan di luar alam pendidikan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Tak hanya santri, seluruh elemen yang terkait baik yang bertindak sebagai pemain, pelatih, wasit, hingga panitia diharapkan mampu mengambil manfaat dari Porseni ini, mengingat acara ini merupakan salah satu acara dalam Pekan Perkenalan Khutbatu-l’Arsy, dimana seluruh rentetan acara dalam Khutbatu-l-‘Arsy sarat akan nilai dan makna.

“Kegiatan tak hanya pada olahraga, juga olah rasa dan olah jiwa. Maka, Porseni dikenalkan pada santri agar seluruh kegiatan didalamnya diupayakan dalam rangka mengolah raganya, mengolah rasanya, mengolah jiwanya, sehingga memiliki raga yang kuat, sehat, dan semangat menjadi Al-mu’miinu al-qowiyyu yang betul-betul ahabbu ilallah.”

Selepas upacara pembukaan Porseni, agenda dilanjutkan dengan penampilan Grand Opening yang menggambarkan semangat olahraga para santri.

Sebanyak 4 asrama santriwan dan 3 asrama santriwati akan saling berlomba dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai senin tanggal 11 Juli hingga sabtu 15 Juli mendatang.

Posting Komentar untuk "PORSENI, TUMBUHKAN JIWA SPORTIVITAS SANTRI AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...