SANTRI AL-JAUHAR SEMARAKKAN IDUL ADHA 1443 H DENGAN BERKURBAN


Pondok Modern Al-Jauhar IKHD melaksanakan hari raya Idul Adha pada hari Ahad, 10 Juli 2022 sesuai dengan keputusan pemerintah Republik Indonesia.

Al-Jauhar merayakan hari besar umat Islam ini dengan meriah, diawali dengan pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan basket putri yang di imami langsung oleh sekretaris pondok Al-Ustadz Hairudin, S.Kom kemudian dilanjutkan dengan penyampaian khutbah oleh Al-Ustadz Ali Hanafiah, S.Pd.I, dalam khutbahnya Ust Ali menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk mencontoh sifat sabar yang dimiliki Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as.

Setelah shalat idul adha seluruh santri dan santriwati menikmati sarapan pagi yang telah disediakan oleh bagian dapur. Selanjutnya santri kelas 5 KMI selaku panitia kurban tahun ini memulai penyembelihan hewan kurban, Alhamdulillah tahun ini Al-Jauhar menyembelih sebanyak 7 ekor sapi.

Tepatnya pada tanggal 10 Juli Al-Jauhar menyerahkan 1 ekor sapi untuk masyarakat setempat, 3 ekor sapi disembelih di Al-Jauhar untuk dimasak di dapur santri dan sebagian dagingnya dibagikan ke seluruh guru, sohibul qurban dan karyawan Al-Jauhar, kemudian 4 ekor sisanya disembelih pada hari tasyrik terakhir.

Ketua Panitia Kurban, Ustadz Solihuddin, S.Pd mengatakan bahwa perolehan hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

Bapak Pimpinan Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada para sohibul qurban yang telah mengamanahkan kurbannya melalui BUPM Al-Jauhar IKHD. Demikian pula kepada seluruh panitia yang terlibat.

Posting Komentar untuk "SANTRI AL-JAUHAR SEMARAKKAN IDUL ADHA 1443 H DENGAN BERKURBAN"

jauhartv

Loading...