AL-JAUHAR GELAR WISUDA ANGKATAN KE XXV


Alhamdulillah Pondok Modern Al-Jauhar IKHD melaksanakan prosesi Wisuda terhadap 98 santri akhir KMI pada Ahad, 3 Juli 2022 lalu. Mereka adalah alumni angkatan ke-25 yang menyebut dirinya sebagai Intelligent Generation.

Sehari sebelumnya, pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 telah digelar di gedung pertemuan proses yudisium yang diikuti oleh seluruh santri akhir KMI Intelligent Generation, Dewan Pembina, Direktur KMI, Kepada Madrasah dan Bapak pimpimnan.

Kemudian tepat pada hari Ahad, 3 Juli 2022 telah digelar Resepsi Wisuda yang diikuti sekitar 1500 an hadirin yang memadati lapangan basket putri, yang terdiri dari seluruh santri kelas akhir, dan dihadiri para walisantri, guru-guru Pondok Modern Al-Jauhar, serta seluruh santri kelas 1-5.

Nampak hadir pula dalam acara tersebut Ketua Yayasan IKHD H. Drs. Afriadi dan Ketua Koordinator Pondok Pesantren Rayon III Kab. Bengkalis DR. H. Khairuddin Saleh, S.Ag, M.Pd.I.

Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan laporan bahwa sebanyak 98 santri yang diwisuda telah menyelesaikan masa pendidikannya selama 4 tahun untuk kelas intensif dan 6 tahun untuk kelas reguler, serta telah mengikuti seluruh proses Kegiatan Belajar Mengajar dan menerima pendidikan di Pondok Modern Al-Jauhar dengan baik.
Mereka telah memnyelesaikan semua proses pendidikan dan pengajaran selama empat hingga enam tahun, termasuk didalamnya kegiatan wajib praktek mengajar, fathul kutub, study tour, ujian pondok, ujian madrasah, hingga penulisan karya ilmiah dalam bahasa arab atau inggris yang disebut paper. Semuanya menjadi syarat kelulusan, paparnya.
Pasca kelulusan ini, mereka diwajibkan menjalani masa pengabdian selama satu tahun ajaran untuk mendapatkan ijazah. Ada yang pengabdiannya ditempatkan di Al-Jauhar, dan lainnya ditempatkan di lembaga pendidikan yang sudah mengajukan permohonan guru pengabdian ke Al-Jauhar IKHD.

Sebanyak 29 orang ditugaskan mengabdi di Pondok Modern Al-Jauhar, 4 orang ditugaskan untuk melanjutkan jenjang kuliahnya ke Universitas pilihan melalui jalur SNMPTN, dan 1 orang lulus seleksi dan berhak atas beasiswa penuh PBSB kemenag tahun 2022 kuliah di Univ. Sunan Ampel Surabaya. Selainnya ditempatkan diberbagai pesantren atau lembaga pendidikan islam di berbagai daerah seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Karimun, Aceh, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak dan Duri.
Jadilah manusia yang sibuk dan produktif. Bukan hanya sibuk tetapi tidak produktif, teruslah berbuat dan berkarya. Itulah prestasimu, amal jariyahmu, dan ilmu yang bermanfaat bagimu

Posting Komentar untuk "AL-JAUHAR GELAR WISUDA ANGKATAN KE XXV"

Loading...