PELATIHAN MENULIS BUKU : TINGKATKAN LITERASI GURU AL-JAUHAR

Dr. Akbar Zainuddin, MM Penulis Buku Best Seller Man Jadda Wajada
(Oleh Abu Farid)
Keterampilan menulis adalah kemampuan mengungkapkan gagasan, pendapat, dan perasaan kepada pihak lain dengan melalui bahasa tulis. Dalam menulis juga dituntut untuk kreatif agar tulisan menjadi menarik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan literasi guru dalam menulis, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Al-Jauhar melaksanakan pelatihan penulisan buku pada Jum’at, 29 Juli 2022 yang dibawakan langsung oleh pakarnya Al-Ustadz Dr. Akbar Zainuddin, MM penulis buku Best Seller Man Jadda Wajada.

Seluruh guru menyambut gembira atas terselenggarannya pelatihan ini, karena muara dari mutu pendidikan berasal dari penyelenggaraan proses pembelajaran di kelas, mutu pendidikan tergantung dari prosesnya, proses tergantung pada bagaimana kualitas guru, dan kualitas guru tergantung pada apa yang dibaca, apa yang diikuti, pelatihan apa yang guru diikuti.

Dengan perubahan zaman, perubahan perilaku dan kebiasaan anak didik yang berubah, guru harus secepatnya mengikuti dan menyesuaikan diri, bila guru sebagai orang tua tidak segera mengikuti perkembangan anak-anak, guru akan tertinggal.

para guru harus memiliki keterampilan menulis untuk meningkatkan minat menulis para santri dan menggali potensi permasalahan yang dialami guru itu sendiri.Guru yang terbiasa menulis bisa melatih kepekaan atas permasalahan yang dialami di lingkungan guru, siswa, sekolah dan pelajaran.

Disamping itu, kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan IKHD, bentuk dukungan Yayasan IKHD terhadap acara ini telihat dari keikutsertanya ketua yayasan sebagai peserta dalam pelatihan yang dilaksana dari jam 8.00 s.d 11.00 di aula Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Posting Komentar untuk "PELATIHAN MENULIS BUKU : TINGKATKAN LITERASI GURU AL-JAUHAR"

jauhartv

Loading...