KESERUAN SILATURAHMI IKPMJ JATIM DAN JATENG-DIY DI YOGYAKARTA

Oleh: Devi Permatasari (Zealous Generation/alumni 2019)
Menyongsong semangat silaturahmi dan sharing program kerja (Proker), Ikatan Keluarga Pondok Modern Al-Jauhar (IKPMJ) cabang Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke IKPMJ Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Diadakan di Kota Yogyakarta, kegiatan itu berlangsung selama tiga hari (Jum'at-Minggu, 18-20/11/22).

Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut secara keseluruhan berjumlah 23 orang, yaitu 16 orang dari IKPMJ Jateng-DIY dan 7 orang dari IKPMJ Jatim. Tampak hadir alumni lintas generasi dari IKPMJ Jateng-DIY yang diwakili oleh ranting Semarang, Salatiga dan DIY. Sedangkan dari IKPMJ cabang

Jawa Timur (Jatim) juga membawa utusan dari beberapa ranting seperti Jombang, Surabaya, Malang, dan Mojokerto.

Kegiatan yang dibidani oleh IKPMJ ranting DIY itu, dimulai dengan musyawarah dan diskusi bersama dalam rangka sharing struktural, pemilihan dan pelantikan pengurus baru pada masing-masing IKPMJ yaitu di Cafe Basa Basi Jatempanol, Jl. Nologaten. (Jumat, 18/11/22). Dan hasil musyawarah serta pungutan suara terbanyak dari masing-masing anggota IKPMJ, maka terpilihlah M. Agung Fauziansyah sebagai ketua baru untuk IKPMJ Jateng-DIY dan Firman Ilahi sebagai ketua baru untuk IKPMJ Jatim.

Sedangkan hari kedua, diawali dengan joging pagi di Tambak Boyo, lalu dilanjutkan dengan camping dan penyusunan program masing-masing IKPMJ dilakukan di pantai Ngrumput Kab. Gunung Kidul, (Sabtu, 19/11/22). Dan di hari terakhir, acara tadabur alam, pengakraban antar anggota dan penutupan kegiatan dilaksanakan di Air Terjun Kedung Pedut, Kab. Kulon Progo, (Minggu, 20/11/22).

Pada perjalannya, walaupun sempat terkendala hujan, antusiasme dan semangat tetap ditunjukkan para peserta selama mengikuti rangkaian acara tersebut.

Seperti dikatakan oleh Soviatul Rahmi mahasiswi Pendidikan Matematika. Ia mengaku antusias dan senang bisa ikut berpartisipasi dalam agenda IKPMJ kali ini.

"Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, meskipun hujan tetapi tidak menghalangi semangat kita untuk tetap melanjutkan kegiatan kita. Pokoknya senang lah bisa berkumpul bareng IKPMJ di Pulau Jawa, semoga kedepannya kita tetap bisa menjalin ukhuwah silaturrahmi kita," tutur delegasi pertukaran mahasiswa UIR dan IKIP Budi Utomo Malang itu.

Selain itu menurut mahasiswa UIN Malang, Putri Wulandari, kegiatan tersebut sangat bagus, buat happy, kompak dan benar-benar seperti keluarga. "Walaupun penempatannya tempat acaranya jauh banget tapi kebersamaan nya dapet banget dan tambah mengikat erat tali silaturahmi sih," kata mahasiswi jurusan sastra Arab tersebut.

Apalagi kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari ketua umum IKPMJ Pusat Ust. Sopiandrizal, Lc

"IKPMJ Pusat sangat mendukung kegiatan gabungan antar IKPMJ se-Jawa, dimana akan memperkuat solidaritas dan menjalin tali silaturahim antar IKPMJ” tutur ketua pengasuhan santri putra itu.

Posting Komentar untuk "KESERUAN SILATURAHMI IKPMJ JATIM DAN JATENG-DIY DI YOGYAKARTA"

jauhartv

Loading...