PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI : OPPM DAN KOOR PERIODE 2023 - 2024 RESMI DILANTIK

Pengurus OPPM Lama Foto Bersama Usai Serah Terima Amanah ke Pengurus Baru
Patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh, belum hilang sudah berganti. Itulah salah satu moto Pondok Modern Al-Jauhar IKHD yang senantiasa dijunjung tinggi. Hal tersebut sesuai dengan salah satu Panca Jangka Pondok yang begitu kental ditanamkan oleh bapak pimpinan sebagai bentuk kaderisasi.

Santri Kelas 6 KMI, selaku pemangku jabatan di OPPM (Organisasi Pelajar Pondok Modern) dan Koordinator, saat ini telah menyelesaikan tugasnya. Selama satu tahun ajaran, mulai dari pelantikan hingga beralihnya amanat ke pengurus OPPM dan KOOR yang baru. Mengingat akan semakin dekatnya siswa Kelas 6 dengan masa ujian, sehingga pencukupan mereka dalam mengurus organisasi diadakan. Dengan tujuan agar santri akhir bisa fakus belajar guna menghadapi ujian – ujian yang harus mereka hadapi sebelum menjadi alumi Pondok Modern Al-Jauhar.

Untuk itu, pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 28 dan 29 Januari 2023, Al-Jauhar mengadakan acara pelantikan pengurus baru OPPM dan KOOR masa bakti : 2023 – 2024 di lapangan basket putra dan disaksikan oleh seluruh santri, guru, pembina serta majelis pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Bapak pimpinan disela sela sambutannya menyampaikan pesan dan nasehat kepada pengurus baru :
Organisasi Pelajar Pondok Modern atau disingkat OPPM adalah ibarat jantung pada tubuh manusia, apabila jantung seseorang berhenti memompa darah, tidak berfungsi atau jantung itu sakit, maka saat itulah manusia itu akan lumpuh, sakit jantung juga bisa mengakibatkan kematian pada diri seseorang. Begitu juga halnya dengan OPPM, apabila OPPM itu berhenti bergerak, berhenti mendisiplikan santri, maka saat itulah disiplin dan seluruh kegiatan santri akan mati. Karena OPPM adalah jantung kehidupan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD
Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh pengurus baru OPPM, agar berfikir dan bertindak secara sistematis dan tidak asal-asalan. Harus banyak berkonsultasi ke pembimbing dan ke pengurus OPPM lama. Menurut Bapak Pimpinan, ada dua hal yang terpenting dalam pondok ini, yaitu bahwa seorang pengurus OPPM harus memiliki kemauan dan kemampuan, apabila dua hal tersebut sudah terpenuhi, maka akan menghasilkan hal hal yang baik.

Posting Komentar untuk "PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI : OPPM DAN KOOR PERIODE 2023 - 2024 RESMI DILANTIK"

jauhartv

Loading...