PELATIHAN TAHSIN QIRA'AH AL-QUR'AN : TINGKATKAN KUALITAS BACAAN AL-QUR'AN SANTRI

Ust Nashrullah, Lc didampingi ketua LPMP Ust. Ahmad Bela, Lc pada Pelatihan Tahsin Qira'ah di Al-Jauhar IKHD.
Guna meningkatkan mutu Santri Akhir KMI Pondok Modern Al-Jauhar dalam membaca Al-Qur'an, Bagian LPMP kembali mengadakan pelatihan rutin tahunan tentang bagaimana membaca Kitab Suci Al-Qur'an dengan benar dan tepat demi terjadanya keaslian praktik dakwah sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

LPMP adalah Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD yang memiliki tugas utama dalam peningkatan sumber daya manusia termasuk di dalamnya mutu guru dan santri.

Pelatihan tahsin qira'ah ini ditutori langsung oleh Al-Ustadz Nashrullah, Lc dari Rengat Indragiri Hulu, beliau merupakan alumni Universitas Al-Azhar Cairo Mesir yang saat ini fakus dan aktif mengajar ngaji serta pelatihan membaca Alquran untuk dewasa dan anak anak yang beliau laksanakan dikediamannya sendiri.

selain itu beliau juga mendapatkan Sanad Tuhfatul Athfal, Sanad Jazariyah dan lainnya yang beliu peroleh selama menjadi mahasiswa Al-Azhar Cairo Mesir

pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari ( 1-2 Februari 2023 ) di Aula Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dan diikuti oleh seluruh santri akhir KMI dan beberapa orang guru selaku pembimbing.

Acara yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas bacaan al-qur’an santri, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil akhir kualitas bacaan peserta yang mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Dan semoga dengan adanya acara ini, Al-Jauhar bisa mencetak alumni-alumni yang qur’ani dan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat kelak nanti, Aamiin.

Posting Komentar untuk "PELATIHAN TAHSIN QIRA'AH AL-QUR'AN : TINGKATKAN KUALITAS BACAAN AL-QUR'AN SANTRI"

jauhartv

Loading...