AL-JAUHAR IKHD SELENGGARAKAN PELATIHAN BEKAM (HIJAMAH) SESUAI SUNNAH NABI


Pondok Modern Al-Jauhar IKHD menggelar kegiatan Pelatihan Bekam pada Kamis, 25 Mei 2023, Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dan dihadiri oleh seluruh Santri dan Santriwati Kelas Akhir serta para ustadz ustazah pembimbing.

Pelatihan Bekam yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada santri dan guru tentang pentingnya Hijamah (Bekam) dan bagaimana potensinya terhadap kesehatan serta nilai sunnah yang terkandung dalam pengamalannya.

Adapun penyelenggaraan kegiatan ini dimulai dari penyampaian materi dan praktiknya, sesuai dengan standar yang ditetapkan dari Rumah Bekam Duri, sangat kondusif dijadikan momentum pembelajaran untuk peserta didik, khususnya di Pondok Pesantren.

Sesuai pesan Al-Ustadz M. Fauzan bahwa “Generasi muda Islam seharusnya mempelajari Ilmu Hijamah, memahami fungsi dan cara praktiknya, sehingga bisa mendakwahkan sebuah amalan sunnah Nabi Muhammad Saw”.

Pada saat ini Praktik Hijamah bukan hanya dilakukan ummat Islam, diberbagai negara maju, Hijamah sudah menjadi terapi kesehatan rutin, hal ini disebabkan karena potensi Hijamah itu sendiri untuk kesehatan tubuh manusia, dimana pada masa sekarang ini kita sangat sulit untuk memilih asupan makanan yang bersih dari komponen kimia, maka dari itu, dengan praktik Hijamah, racun atau zat yang berpotensi merusak tubuh dari dalam dapat dikeluarkan, selain mengeluarkan darah kotor dalam paraktiknya, bekam juga berpotensi mengeluarkan angin didalam tubuh.

Kegiatan Pelatihan Bekam ini, berlangsung selama satu hari, dimulai dari pengenalan ilmu bekam, fungsi, tata cara melakukan bekam, sampai pada praktiknya secara langsung.

Posting Komentar untuk "AL-JAUHAR IKHD SELENGGARAKAN PELATIHAN BEKAM (HIJAMAH) SESUAI SUNNAH NABI"

jauhartv

Loading...