PEMBACAAN TENGKO, INGATKAN DISIPLIN SANTRI AL-JAUHAR


Untuk memulai tahun ajaran baru 2023 – 2024 dengan segala dinamika kehidupan yang ada di dalamnya, maka Pondok Modern Al-Jauhar IKHD melalui Biro Pengasuhan kembali mengkondisikan seluruh santri untuk menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Tepat pada hari Kamis, 27 Juli 2023 dibacakanlah TENGKO (Teng Komando) guna menciptakan lingkungan pendidikan yang diharapkan.

Untuk diketahui, Tengko adalah istilah yang digunakan di Pesantren Modern Al-Jauhar IKHD yang merupakan acuan atau rambu-rambu yang harus ditaati oleh seluruh santri selama masa belajarnya di Al-Jauhar. Tengko dibacakan setiap permulaan semester guna mengingatkan santri akan disiplin yang ada di dalam pesantren.

Disiplin di pesantren dibagi menjadi 2, disiplin yang tertulis dan yang tidak tertulis, pada disiplin tertulis tertera pula sanksi disiplin bagi para pelanggarnya dan untuk disiplin yang tidak tertulis haruslah diukur dengan dhamir atau hati kecil masing-masing santri.

Semangat serta antusiasme para santri dalam mendengarkan apa yang dibacakan mengenai peraturan-peraturan yang disusun sedemikan rupa demi kebaikan seluruh santri.

semoga dengan dibacakan tengko ini santri semakin memahami peraturan, disiplin dan sunah-sunah pondok yang harus dipatuhi sehingga kehidupan mereka berjalan secara teratur.

Posting Komentar untuk "PEMBACAAN TENGKO, INGATKAN DISIPLIN SANTRI AL-JAUHAR"

jauhartv

Loading...