AWALI TAHUN AJARAN BARU 2023 - 2024, AL-JAUHAR ADAKAN PEMERIKSAAN BUKU

Buku merupakan sumber ilmu yang tak pernah kering sepanjang masa. Orang-orang menyebut buku adalah jendela dunia, karena seluruh informasi di dunia terangkum menjadi satu di dalamnya. Di sinilah peranan buku sangat penting untuk memajukan bangsa.

Begitu juga hal nya dengan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, untuk kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ), Al-Jauhar melalui bagian KMI melaksanaan pemeriksaan buku seluruh santri kelas 1 sampai kelas 6, pemeriksanaan buku dilaksanakan pada Sabtu, 05 Agustus 2023 di kelas masing – masing dengan 2 atau 3 orang guru yang bertugas untuk mengecek kelengkapan buku santri yang ada di kelas tersebut.

Pemeriksaan buku adalah salah satu program KMI yang harus dilalui oleh seluruh santri Al-Jauhar IKHD. Program ini mempunyai kedudukan penting dan mempunyai nilai tersendiri yang mempengaruhi proses Kegiatan Belajar Mengajar di Al-Jauhar IKHD selama satu tahun ajaran ke depan.

Ilmu bagaikan hewan buruan, dengan buku sebagai tali pengikatnya, dalam menjalankan kewajibannya, seorang pelajar harus memiliki sikap rajin dan selalu bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Pelajar bukan hanya mereka yang bersekolah saja, melainkan semua orang, baik laki-laki atau perempuan, anak kecil atau orang dewasa. Selain itu, sikap menghormati dan menjunjung tinggi akan ilmu juga harus tertanam pada jiwa setiap santri, karena inilah etika sebagai seorang pelajar.

Dalam pelaksanaannya, guru sebagai pemeriksa meneliti identitas buku santri yang diperiksa terlebih dahulu, selanjutnya memeriksa kelengkapan buku yang dimiliki, kemudian mengisi blangko yang telah tersedia. Adapun buku-buku yang diperiksa meliputi buku tulis, buku cetak/paket dan buku pendukung lainnnya.

Posting Komentar untuk "AWALI TAHUN AJARAN BARU 2023 - 2024, AL-JAUHAR ADAKAN PEMERIKSAAN BUKU"

jauhartv

Loading...