PENUH SEMANGAT, PENGURUS OPPM DAN KOORDINATOR GERAKAN PRAMUKA BARU RESMI DILANTIK

Serah Terima Amanat dari Bagian Ankulat Lama ke Bagian Ankulat Baru
Kegiatan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD berjalan begitu dinamis dan stabil, Al-Jauhar tidak pernah takut kehilangan pemimpin - pemimpin masa depan, karena setiap tahunnya muncul pemimpin - pemimpin yang baru. Falsafah Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti. Siap dipimpin dan siap memimpin. Semboyan ini sering didengar dan dilihat oleh para santri di lingkungan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Hal inilah yang menjelaskan bahwa Al-Jauhar mempunyai pegangan filosofis tentang kaderisasi serta dapat melakukan langkah - langkah kaderisasinya dengan baik.

di Al-Jauhar OPPM dan KGP merupakan suatu wadah atau tempat latihan kepemimpinan, leadership training dan bisa disebut juga sekolah kepemimpinan dengan menerapkan nilai-nilai luhur yang ada di dalam Al-Quran ke dalam kehidupan nyata, karena keorganisasian merupakan salah satu kurikulum penting di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.
Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) adalah ibarat jantung pada tubuh manusia, apabila jantung seseorang berhenti memompa darah, tidak berfungsi atau jantung itu sakit, maka saat itulah manusia akan lumpuh, sakit jantung juga bisa mengakibatkan kematian pada diri seseorang. Begitu juga halnya dengan OPPM dan KGP, apabila dua organisasi santri ini berhenti bergerak, berhenti mendisiplikan santri, maka saat itulah disiplin dan seluruh kegiatan santri akan mati. Karena OPPM dan KGP adalah jantung kehidupan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.
Santri kelas 6 KMI Precious Generation, selaku pemangku amanah di kepengurusan OPPM dan KGP periode 2023 - 2024 Alhamdulillah telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Selama satu tahun ajaran, mulai dari pelantikan hingga beralihnya amanat ke pengurus OPPM dan KGP yang baru. 

Mengingat akan semakin dekatnya santri kelas 6 dengan masa ujian, sehingga pencukupan mereka dalam mengurus organisasi diadakan. Dengan tujuan agar santri akhir bisa fakus belajar guna menghadapi ujian – ujian yang harus mereka hadapi sebelum menjadi alumi Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.
Pelantikan Pengurus Baru OPPM Masa Bakti 2024 - 2025

Untuk itu pada tanggal 27 dan 28 Januari 2024 dan dengan disaksikan oleh seluruh keluarga besar Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, Pengurus OPPM dan KGP Periode 2024-2025 secara resmi dilantik menggantikan pengurus sebelumnya.  

Setelah resmi dilantik dan disahkan sebagai pengurus baru OPPM dan KGP, terlebih dahulu kedua pihak (pengurus lama dan pengurus baru) menandatangani surat mandat penyerahan kepengurusan, yang diserahkan oleh pengurus lama kepada pengurus baru, hingga akhirnya secara definitif para pengurus baru sudah resmi mengemban tugas masing-masing, dan diakhiri dengan pergantian tempat, kegiatanpun ditutup dengan photo bersama.

Posting Komentar untuk "PENUH SEMANGAT, PENGURUS OPPM DAN KOORDINATOR GERAKAN PRAMUKA BARU RESMI DILANTIK"

jauhartv

Loading...