MID Semester Pertama : Ujian Untuk Belajar Bukan Belajar Untuk Ujian

UJian Materi TIK di Laboratorium Komputer Al-Jauhar
Ujian untuk belajar, bukan belajar untuk ujian. Itulah salah satu kalimah tayyibah yang sering kali disampaikan oleh bapak Pimpinan kepada seluruh santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD menjelang masa-masa ujian. Tepat pada hari Senin, 7 Oktober 2019 Al-Jauhar mengadakan acara MID semester untuk seluruh santri dari kelas 1 s.d. kelas 6 KMI. Acara ini berjalan selama 8 hari, terhitung dari hari Senin 7-10 s.d Selasa 15-Oktober 2019. Diadakannya MID ini agar semua santri mempunyai bekal serta persiapan untuk menghadapi ujian Semester Pertama. Meski sebatas MID semester, akan tetapi semangat para santri dalam belajar tidak pernah pudar guna mencapai hasil yang maksimal. Karena Al-Jauhar sudah menanamkan nilai-nilai keilmuwan kepada santrinya, khusunya dalam masalah belajar.

Acara ini dilaksanakan dibeberapa gedung yaitu; Gedung Ali Bin Abi Thalib, Madinah, Palestina, Birrulwalidaini dan Indonesia. Pelaksanaan MID ini diawasi langsung oleh para pengawas guru layaknya seperti ujian semester. Sebuah kesyukuran yang luar biasa, Karena sistem dan rule dalam MID pada semester ini ini sudah diatur sejak awal tahun ajaran lalu, sehingga membawa dampak positif terhadap peningkatan belajar para santri Pondok Modern Al-Jauhar.

Semoga kedepanya nilai-nilai dalam MID ini tetap terjaga sampai generasi selanjutnya. Karena estafet nilai dan kaderisasi merupakan hal hal yang baik, yang harus kita pertahankan.

jauhartv

Loading...