Rihlah Guru Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Sambangi Wisata Sumatera Barat

Rihlah Guru-Guru Pondok Modern Al-Jauhar IKHD ke Sumatera Barat
Tepat Pukul 20.30 WIB, 23 Desember 2019 segenap guru beserta keluarga PM. Al-Jauhar berkumpul berbaris rapi di depan Gedung Ali Bin Abi Thalib, mendengar secara seksama wejangan yang disampaikan oleh Al-Ustadz Azwar, M.Pd.I sebagai bapak dewan pembina yang menyampaikan arahan sebelum berangkat melaksanakan rihlah guru-guru Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Duri, sebanyak 4 unit bis dikerahkan untuk menemani perjalanan guru-guru, setiap bis terdiri dari 27 an guru beserta keluarga, selain dari itu perlu diketahui bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh segenap guru PM. Al-Jauhar.

Sebanyak 110 orang yang terdiri dari guru beserta keluarga PM. Al-Jauhar berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terletak di wilaah Sumatera Barat, mulai dari Wisata Lembah Harau, Wisata Mandeh, Wisata Bukit Tinggi dll. Pimpinan Pondok mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk merefreshsingkan kembali semangat baru para guru agar lebih giat dalam mengajar dan mendidik anak–anak.

Tugas seorang guru ialah mencetak dan mendidik anak–anak agar menjadikan seseorang santri yang berkarakter baik, cerdas, mampu bersaing di Era Globalisasi saat ini serta mencetak kader umat yang hafal qur'an, berbudi tinggi, berbadan sehat, hal inilah yang merupakan suatu keharusan bagi seorang guru/tenaga pendidik.

Melalui momentum liburan semester satu tahun 2019, Pondok Modern Al-Jauhar melakukan rihlah atau rekreasi guru yang bertemakan :
Rihlah Shilaturrahim
"Kejar Tajammu"
"Tautkan Hati Satukan Langkah Menuju Al-Jauhar Jaya"
Dengan Harapan Momentum kebersamaan ini dapat mempererat ukhwah islamiyyah antar sesama guru Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, membuat langkah semakin yakin karena Allah, segala kesulitan akan terasa mudah.

jauhartv

Loading...