Terapkan Panca Jangka Kedua, Al-Jauhar Lantik Pengurus Koordinator Periode 2020 - 2021

Penandatanganan Surat Serah Terima Amanat dari Ankusek Lama Kepada Ankusek Baru Masa Bakti 2020 - 2021
Koordinator Gerakan Pramuka Pondok Modern Al-Jauhar IKHD mengadakan pergantian kepengurusan koordinator masa bakti 2019 - 2020 ke kepengurusan baru masa bakti 2020 - 2021. Hal ini dilaksanakan tepat satu hari setelah Bapak Direktur KMI Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd melantikan secara resmi kepengurusan OPPM baru masa bakti 2020 - 2021.

Pada Hari Ahad, 26 Januari 2020 Malam. Al-Usatadz Yahya Setiadi, S.T, S.Pd.I selaku Kepada Madrasah Aliyah melantik secara resmi pengurus koordinator masa bakti 2020 - 2021, selain melantik pengurus koordinator baru, Ustadz Yahya juga melantikan Ketua Binsat baru sebagai ketua yang bertugas membimbing satuannya untuk satu tahun kedepan.

Acara pelantikan ini diselenggarakan di panggung Gedung Abdurrahman dan dihadiri dengan oleh seluruh anggota Majelis Gugus dengan (MABIGUS), Majelis pembimbing Koordinator (MABIKORI) serta seluruh andika pramuka dari kelas 1 sampai kelas 6 KMI. Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an, menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku dan Hymne Pramuka, kemudian dilanjutkan dengan pesan nasehat dari Kakak Mabigus Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I

Dengan adanya acara pergantian kepengurusan ini, diharapkan pengurus lama dapat mewariskan nilai-nilai kepramukaan kepada para pengurus baru, agar nilai kaderisasi dalam pendidikan Al-Jauhar tetap berlangsung. Dengan acara ini, pengurus baru diberi kesempatan untuk belajar berorganisasi dalam kepengurusan Koordinator. “Patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh belum hilang sudah berganti” semboyan inilah yang selalu diucapkan oleh Bapak Pimpinan Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I dalam pidatonya.

jauhartv

Loading...