Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY : Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online

Audiensi Majelis Pimpinan, Satuan Tugas Covid-19 Pondok Modern Al-Jauhar bersama Plh. Bupati Bengkalis, Kepada Dinas Pendidikan dan Kepada Dinas Kesehatan Kabupateng Bengkalis (Kamis, 9 Juli 2020)
Dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,  maka Pimpinan Pondok, Majelis Pimpinan dan Satuan Tugas Covid-19 Pondok Modern Al-Jauhar IKHD yang di Ketuai oleh Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I melakukan audiensi dengan Bupati Bengkalis Kamis, 9 Juli 2020.

Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Ust. Haryono, M.Pd.I pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Plh. Bupati Bengkalis yang telah menerima rombongan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dengan sangat baik dan ramah.

Adapun maksud dari audiensi ini, untuk menyampaikan kepada Plh. Bupati Bengkalis bahwasanya Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar yang ada di Kabupaten Bengkalis siap untuk memulai kegiatan belajar mengajar pada tahun pelajaran 2020/2021 dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam SK 4 Menteri dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Mengingat pandemi covid-19 yang belum reda sehingga menghambat kegiatan pendidikan dan pengajaran baik guru maupun seluruh santri Pondok Modern Al-Jauhar sendiri, maka Pondok Modern Al-Jauhar berinisiatif untuk membentuk Gugus Tugas Covid-19 sebagai persiapan penyambutan kedatangan santri.

Namun dalam audiensi yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2020 lalu Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY belum memberikan izin Pondok Modern Al-Jauhar untuk melaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara langsung karena alasan beberapa hal, seperti peraturan dari pemerintah pusat yang belum membolehkan untuk memulai kegiatan tatap muka disekolah secara langsung, selain dari itu Kabupaten Bengkalis sendiri masih berada dalam zona oranye tutur Plh. Bupati Bengkalis, zona oranye yang merupakan urutan zona ke tiga tertinggi setelah zona merah (risiko tinggi). Maka untuk daerah yang berada dalam zona oranye, Pemerintah Kabupateng Bengkalis menutup fasilitas dan kegiatan pendidikan untuk sementara.

Maka untuk sementara waktu sembari menunggu informasi perkembangan seputar pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, serta agar santriwan-santriwati Pondok Modern Al-Jauhar dapat melakukan kegiatan yang positif di rumah. Sepulangnya dari Kantor Sekda Kab. Bengkalis, Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar beserta Majelis Pimpinan mengadakan rapat dan sepakat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar melalui daring atau pembelajaran jarak jauh dari sekolah ke rumah menggunakan media online yang Insyaallah akan dimulai pada hari Senin, 17 Agustus 2020.

jauhartv

Loading...