PPL 2021 : Adika Pramuka Buat Teknologi Tepat Guna


Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD menggelar Praktik Pengayaan Lapangan (PPL) yang dilaksanakan adika pramuka kelas 3 Intensive dan 4 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI). Dengan kegiatan PPL para santri kelas 4 dan 3 Intensive dituntut untuk tampil percaya diri dan kreatif sebagai seorang adika pramuka. PPL tahun ini dilaksanakan dengan dua tahap, tahap pertama digelar pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021, masing – masing tahapan diikuti oleh 11 regu dan setiap regu terdiri dari orang adika 4 peserta PPL.

Selain itu dari setiap regu terdiri dari 20 sampai 25 orang adika pramuka dari kelas 1, 2 dan 3 yang akan mendengarkan presentasi dari 2 orang adika kelas 4 atau 3 Intensive di tempat-tempat yang telah ditentukan. Adika kelas 4 dan 3 Intensive akan mendemonstrasikan karya dan kreasi mereka, setiap individu harus membuat sebuah karya dari judul yang ditentukan dengan menggunakan bahan - bahan sederhana atau bahan daur ulang dan mudah ditemukan di area pondok, seperti gabus, botol bekas, triplek, stik es dll untuk kemudian bahan – bahan tersebut dibentuk menjadi sebuah teknologi tepat guna yang menarik dan bermanfaat seperti blender, kompor spritus, lampu hias, kipas angin, mikroskop, teleskop, teropong, tong sampah, tempat tisu, vas bunga, gantungan baju, keset, trophy piala, tunas kelapa, miniatur kapal, bingkai foto, miniatur helikopter, kreasi lampu, tanaman gantung, tas serbaguna, lukis balik kaca dan teknologi tepat guna lainnya.

Kemudian hasil kreatif adika kelas 4 dan 3 Intensive tersebut akan dinilai oleh para pembina pramuka dari para mabigus Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Posting Komentar untuk "PPL 2021 : Adika Pramuka Buat Teknologi Tepat Guna"

jauhartv

Loading...