Ujian Lisan : Ajang Persiapan Santri Menuju Ujian Tulis

Suasana Ujian Lisan Materi Bahasa Inggris Putri
Senin (29/11/21) – Ujian Syafahi (Lisan) merupakan salah satu ujian akademik yang ada di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dan bisa dikatakan sebagai salah satu persiapan santri untuk menghadapi ujian tulis (tahriri). Ujian Lisan ini meliputi mata pelajaran Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Al-Qur’an.

Adapun ujian syafahi ini dilaksanakan di tempat - tempat yang telah ditentukan seperti ruang kelas, serambi masjid, dan ruang labor bahasa yang diikuti seluruh santri kelas 1 s.d 5 KMI Pondok Modern Al-Jauhar IKHD yang berjumlah 750 peserta.

Pelaksanaan Ujian Lisan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD berlangsung selama 5 hari dimulai dari sejak hari Senin (29 November) hingga hari Jum’at (3 Desember) dan berlangsung dari pagi hari (07:15) sampai siang hari (11:30). Seluruh Santri KMI mengikuti kegiatan ini dengan baik.
Suasana Ujian Lisan Materi Al-Qur'an Putri 
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para santri diuji satu persatu oleh dua hingga tiga orang penguji. Pada mata pelajaran Bahasa Arab, mereka diuji beberapa materi-materi mengenai pelajaran Nahwu, Shorof, Muthola’ah, Tamrin Lughoh dan lain sebagainya. Dan pada mata pelajaran Bahasa Inggris, mereka diuji beberapa materi mengenai Grammar, Reading dan lain sebagainya. Sedangkan pada mata pelajaran Al-Qur’an, mereka diuji mengenai kelancaran membaca Al-Qur’an, tajwid, ibadah amaliyah dan lain-lain.

Semoga seluruh santri dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Aamiin Allahumma Aamiin. (Ghazali Malik)
BARANG SIAPA YANG TIDAK MAU MERASAKAN PAHIT-NYA BELAJAR MAKA IA AKAN MERASAKAN KEBODOHAN SEPANJANG HIDUP-NYA.
-IMAM SYAFI’I RAHIMAHULLAH

Posting Komentar untuk "Ujian Lisan : Ajang Persiapan Santri Menuju Ujian Tulis"

jauhartv

Loading...