ALHAMDULILLAH LPJ KOORDINATOR DAN OPPM USAI DILAKSANAKAN

Pesan dan Nasehat oleh Bapak Pimpinan pada pembukaan LPJ Koordinator Gerapakan Pramuka Pondok Modern Al-Jauhar IKHD
Banyak sekali bentuk organisasi di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, baik itu organisasi dalam bentuk kecil seperti organisasi kamar, kelas, konsulat atau daerah, klub olahraga, serta asrama, maupun organisasi dalam bentuk besar seperti organisasi pelajar dan pondok. Di setiap organisasi tersebut terdapat struktur yang rapi yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dll.

Dinamika kepengurusan dalam organiasi tersebut bertujuan untuk pendidikan kaderisasi bagi segenap santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Pendidikan kaderasi tersebut terletak pada struktur kepengurusan yang harus berganti setiap tahunnya. Kepengurusan sebelumnya wajib memberikan contoh yang benar dalam mengurus suatu organisasi bagi pengurus setelahnya sehingga ketika kepengurusan tersebut berganti, nilai-nilai yang ada dalam suatu organisasi tersebut tidak hilang dan tetap dilestarikan.

Ada sebuah kutipan yang mengatakan:
PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI, SEBELUM PATAH TELAH DIGANTI.
Maka dari itu menjelang Ujian Santri Akhir KMI, Senin pagi, 24 Februari 2022 Al-Jauhar telah melaksanakan acara Pembukaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bagian Koordinator Gerakan Pramuka Pondok Modern Al-Jauhar Gugus Depan 130-169 dan 130-170. Acara pembukaan LPJ ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Jauhar IKHD, yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern al-Jauhar IKHD Al-Ustadz Haryono M.Pd.I dan segenap Jajaran Majelis Pimpinan, Dewan Guru, Para Pembimbing dan Pembina, serta Santri dari kelas 1-6 KMI.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan sidang pleno, sidang komisi dan sidang paripurna, acara LPJ Koordinator dan OPPM masing - masing dilaksanakan selama 2 hari, sidang LPJ koordinator dilaksanakan pada tanggal 24 - 25 dan OPPM tanggal 26 - 27 Januari 2022.
Proses penyerahan hasil LPJ Ketua Koordinator kepada Mabikori Pondok Modern Al-Jauhar IKHD
Pendidikan kaderasasi juga bertujuan agar nilai-nilai dan program-program di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD tetap berjalan sesuai dengan rel-rel yang telah ditetapkan oleh pendiri pondok. Santri-santri yang belum menjadi pengurus mendapat pendidikan dan keteladanan dari kakak-kakak kelasnya yang sudah menjadi pengurus sehingga ketika mereka menjadi pengurus, mereka akan mampu untuk mengurus suatu organisasi dengan baik dan benar serta tetap melestarikan nilai-nilai yang terdapat didalamnya (Ghazali Malik)

Posting Komentar untuk "ALHAMDULILLAH LPJ KOORDINATOR DAN OPPM USAI DILAKSANAKAN"

jauhartv

Loading...