LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BAGIAN OPPM “LATIH SANTRI MENJADI PEMIMPIN YANG AMANAH”

Bagian Keamanan OPPM sedang membacakan Laporan Pertanggung Jawaban di depan anggota sidang, steering committee dan Bapak Pimpinan
Organisasi yang ada di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD (PMAJ) akan terus berjalan seiring berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang ada. Dengan berorganisasi, para santri terdidik untuk berdisiplin dalam menjalani seluruh aktivitasnya, terlebih para pengurus yang diberi tanggung jawab untuk mengatur organisasi, mengingat bahwa tanggung jawab adalah bekal utama untuk melatih diri menjadi pribadi yang amanah, serta kunci kesuksesan bagi sebuah organisansi.

Sebagai tindak lanjut atas pembukaan Laporan Pertanggung Jawaban yang telah dilaksanakan Rabu pagi, 26 Januari 2022 , Maka adapun kegiatan setelah-nya yaitu seluruh pengurus OPPM dan seluruh santri akhir KMI membacakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di depan seluruh anggota sidang dan Pimpinan Pondok, Laporan ini merupakan wujud tanggung jawab yang nyata seorang pengurus atas amanah yang diembannya selama satu tahun masa kepengurusan 2021 - 2022. Mereka melaporkan hasil usaha dan evaluasi dengan sistem terbuka atau open management, agar kelak pengurus setelahnya bisa mengambil contoh dan menjadi lebih baik.
Serah Terima Buku Laporan Pertanggung Jawaban Bagian Sekretaris kepada Staff Pengasuhan Santri
Pada esok harinya tanggal 27 Januari 2022, dilanjutkan dengan sidang komisi di beberapa ruang yang telah ditentukan oleh panitia LPJ tahun ini. Sidang komisi merupakan sebuah forum persidangan yang membahas dan membuat sebuah keputusan program kerja sementara dari peserta sidang komisi yang didelegasikan dan ditunjuk dan hasil sidang komisi akan disahkan pada siang harinya di ruangan sidang paripurna. Sehingga program kerja ini akan menjadi acuan yang akan digunakan oleh kepengurusan Organisasi Pelajar Pondok Modern untuk masa bakti 2022 – 2023.

Adapun tujuan dari pada evaluasi ini adalah supaya pengurus yang baru dapat menjadi lebih baik dari pada pengurus yang lama dan Pondok Modern Al-Jauhar dari tahun ke tahun akan menjadi lebih baik.

“Agama kita mengajarkan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, agar kita beruntung, maka Al-Jauhar harus beruntung, harus lebih baik dari hari kemarin.” Amiin ya robbal ‘alamin (Ghazali Malik)

Posting Komentar untuk "LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BAGIAN OPPM “LATIH SANTRI MENJADI PEMIMPIN YANG AMANAH”"

jauhartv

Loading...