LPJ OPPM USAI, PENGURUS OPPM BARU RESMI DILANTIK

Pembacaan Ikrar Janji oleh Pengurus OPPM Baru Masa Bakti 2022 - 2023
"Alhaqqu bila nizhom yaghlibuhu batil bi-nizhom" begitu awal kalimat sambutan yang dituturkan oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar Ustadz Haryono, M.Pd.I ketika dimintai kesediaan oleh MC untuk menempati podium di atas panggung di depan kantor KMI. Beliau banyak menyampaikan pesan tentang pentingnya berorganisasi, organisasi bukan untuk petantang petenteng, atau untuk menyombongkan diri karena jabatan tertentu, tapi organisasi yang hanya diamanahi setahun ini bisa melahirkan organisator ulung, katakanlah saudara Jumri Mahrum yang dulunya adalah ketua OPPA (nama OPPM dulu) sekarang menjadi kepala sekolah, Marganti, Syarqowi dll, bahkan ada beberapa santri Al-Jauhar yang menjadi abdi negara seperti Wagianto, Muhammad Yusuf dan Suranto bahkan lebih banyak lagi, itu semua berawal dari pengalaman mereka dari organisasi OPPM, bahkan sekelas tokoh nasional Hidayat Nur Wahid yang pernah menjabat sebagai ketua MPR RI juga pernah merasakan manisnya pengalaman OPPM di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Acara yang dikomandoi oleh Muhammad Habibi santri kelas 4 KMI berlangsung khidmat dan dihiasi dengan nuansa yang sedikit berbeda ini terindikasi dari background yang tidak biasa, ada foto 5 majelis pimpinan yang luar biasa, warna yang padu, lighting yang tidak bisa dibilang mewah tapi cukup membuat mata dimanja ketika melihatnya, walaupun catatan evaluasi tidak terhindarkan dari lisan bapak pimpinan.

Acara diawali dengan gema wahyu ilahi agar keberkahan selalu menyertai prosesi acara pelantikan ini, dilanjutkan dengan Hymne Oh Pondokku, ianya bukan hanya sebuah lagu atau syair, tapi ini adalah suara jiwa yang memperkuat kekuatan penduduk pondok, baik itu untuk guru terlebih santri santri agar menjadi lebih cinta dan sayang serta berdedikasi tinggi dengan pondok.
Proses Serah Terima Amanah dari Pengurus OPPM Lama ke Pengurus OPPM Baru
Barikutnya acara pelantikan oleh Direktur KMI Ustadz Nana Nasiruddin, S.Pd disaksikan oleh bapak pimpinan, dewan pembina, ketua LPMP, seluruh pembina dan seluruh santri. Pelantikan bukan hanya untuk pengurus OPPM tapi pengurus masing masing rayon pun juga dilantik, ini membuktikan bahwa pengurus rayonpun menjadi tulang punggung yang tak kalah hebat ketimbang pengurus OPPM.

Acara berikutnya serah terima amanah dari pengurus lama ke pengurus baru, untuk penyerahan amanah dari pengurus lama dipimpin oleh Muhammad Idris Thahir santri kelas 6B KMI, sementara penerima mandat untuk pengurus baru dipimpin oleh Sabra Buana santri kelas 5B KMI. Adapun untuk putri, penyerahan amanah dipimpin oleh Mutiara Defina kelas 6A KMI, penerima amanah dipimpin oleh yelsi kelas 5A KMI.

Acara ditutup dengan perphotoan bersama, seluruh kelas 5 KMI dan kelas 6 KMI dengan Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar dan wali kelas, untuk mengabadikan momen yang tidak akan terjadi lagi untuk pengurus OPPM, terutama untuk pengurus OPPM lama. (Rahmad Fadhli, Lc)

Posting Komentar untuk "LPJ OPPM USAI, PENGURUS OPPM BARU RESMI DILANTIK"

jauhartv

Loading...